Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Gesits Rilis Skuter Listrik Bergaya Sporty di IIMS 2023, Banderol Mulai Rp 24 Jutaan

PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) sebagai produsen sepeda motor listrik Gesits meluncurkan dua line up terbaru di IIMS 2023.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Gesits Rilis Skuter Listrik Bergaya Sporty di IIMS 2023, Banderol Mulai Rp 24 Jutaan
Yanuar Riezqi Yovanda/Tribunnews.com
Acara perkenalan produk Gesits Raya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) sebagai produsen sepeda motor listrik Gesits meluncurkan dua line up terbaru di IIMS 2023.

Keduanya diberi nama Gesits Raya E dan Raya G. Gesits Raya E dijual ke konsumen dengan harga Rp 24,9 juta, sedangkan Raya G dibanderol Rp 27,9 juta. Keduanya ditawarkan dengan skema harga on the road (OTR) Jakarta.

Gesits Raya E dan Raya G mengusung desain sporty dengan stang kemudi terbuka layaknya BeAT Street atau Yamaha X-Ride.

Baca juga: Jajaran Mobil Listrik yang Muncul Pertama Kali di IIMS 2023

Panel instrumen terpisah, dimana didalamnya tersedia informasi mengenai baterai, kecepatan, tiga model berkendara dan beberapa informasi umum lainnya.

Perbedaan Gesits Raya E dan Gesits Raya G terletak pada kapasitas baterai dan jarak tempuhnya.

Gesits Raya E hanya mampu menempuh jarak 40 km dengan lama isi baterai dari kondisi kosong 2 jam. Sedangkan Raya G mencapai 60 km dengan waktu isi daya 3 jam.

BERITA REKOMENDASI

Gesits Raya mengusung motor sinkron magnet permanen berdaya 3.300 watt pada 3.600 rpm, yang m
mampu menghasilkan tenaga maksimal 5 Tk pada 3.600 watt dan torsi 26 Nm. Baterai Gesits Raya mengusung catu daya Li-NCM 72 Volt Ah.

Direktur Utama WIMA selaku manufaktur Gesits Bernardi Djumiril, mengatakan kehadiran Gesits Raya menjadi langkah perusahaan meramaikan pasar kendaraan listrik.

"Kami bertujuan untuk memeriahkan ekosistem kita untuk energi bersih yang diutamakan. Mudah-mudahan dengan kehadiran Gesits Raya ini terus dapat berinovasi memeriahkan energi baru di Indonesia," tutur Bernardi, di jumpa pers di IIMS 2023, JIExpo, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas