Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Intip Spesifikasi dan Harga Honda Rebel, 'Kuda Besi' Favorit Sri Mulyani dan Pejabat Kemenkeu

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Menkeu Sri Mulyani tercatat memiliki Honda Rebel 500 lansiran tahun 2019.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Intip Spesifikasi dan Harga Honda Rebel, 'Kuda Besi' Favorit Sri Mulyani dan Pejabat Kemenkeu
dok Astra Honda Motor
moge Honda Rebel 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tunggangan motor gede (Moge) alias kuda besi bukan hanya menjadi favorit para kaum adam saja. Sekarang ini, banyak tokoh perempuan mulai jatuh cinta dengan Moge, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Menkeu Sri Mulyani tercatat memiliki Honda Rebel 500 lansiran tahun 2019.

Moge ini disebut diperoleh berdasarkan hasil sendiri dengan nilai pasar diperkirakan mencapai sebesar Rp 145 juta.

Baca juga: Besaran Gaji, Tunjangan, dan Harta Dirjen Pajak Suryo Utomo yang Disorot Menkeu Gara-gara Naik Moge

Bukan hanya Sri Mulyani, beberapa pegawai Kemenkeu seperti Direktur Perpajakan Internasional Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mekar Satria Utama dan Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh juga memiliki model ini.

honda rebel 500 alone
Honda Rebel menggendong mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti.

Berbeda dari sang Menteri, keduanya meminang Honda Rebel keluaran tahun 2018 dengan nilai sekitar Rp 120 juta-Rp 130 juta.

Selain itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Pajak Peni Hirjanto juga diketahui meminang Rebel produksi 2019, dengan perkiraan harganya saat ini Rp 158 juta.

BERITA TERKAIT

Dilansir dari website resmi Astra Honda Motor, Honda Rebel mempunyai ban lebar berpadu dengan siluet posisi berkendara yang rendah dan ramping.

Tampilan panel meter dengan LCD negative dan backlight biru yang mudah dibaca. Tangki dengan kapasitas 11,2 liter memiliki posisi mendongak dipadu dengan setang kemudi yang lebar, membuat pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor.

Baca juga: Harta Suryo Utomo, Dirjen Pajak yang Disentil Sri Mulyani Soal Foto Naik Moge, Capai Rp 14,4 Miliar

Honda Rebel menggendong mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti.

Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan sistem PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda.

Performa rpm tinggi pada CBR berubah menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran.

Model ini memiliki torsi maksimum 43,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW pada 8.500 rpm.

Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Honda Rebel yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara. Panjang trail diset pada 110 mm dengan 28° rake, garpu offset suspensi dengan sudut 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490 mm, menghasilkan ketinggian 690 mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi.

Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur, aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.

Honda Rebel hadir dengan tiga warna pilihan yakni Matte Axis Gray Metallic, Matte Pearl Summit White dan Pearl Spencer Blue.

Moge ini ditawarkan ke konsumen Tanah Air dengan skem harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 191.960.000 - Rp 196.960.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas