Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

TLCI Sabet Piala di Jambore Toyota Land Cruiser V Jambi 

Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter#17 Jaya Raya berhasil menyabet penghargaan di ajang Jambore Nasional Toyota Land Cruiser V di Jambi.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in TLCI Sabet Piala di Jambore Toyota Land Cruiser V Jambi 
dok. TLCI
Tim komunitas otomotif Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter#17 Jaya Raya di ajang Jambore Nasional Toyota Land Cruiser V di Tugu Keris SiGinjai, Jambi, pada 4 – 5 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI – Tim komunitas otomotif Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter#17 Jaya Raya berhasil menyabet 2 penghargaan di ajang Jambore Nasional Toyota Land Cruiser V di Tugu Keris SiGinjai, Jambi, pada 4 – 5 Maret 2023.

Juara yang disabet adalah jumlah peserta terbanyak yang hadir dan video presentasi perjalanan terbaik.

TLCI juga berhasil memenangkan juara kontes mobil Land Cruiser sebanyak 7 juara dari beberapa kategori, antara lain juara 1 Rare Restorasi Original, juara 1 Modern Original, juara 2 Modern Restorasi, juara 2 Modern Orisinil, juara 2 Vintage Orisinil, juara 3 Modern Original, juara 3 New Restorasi.

Seperti diketahui, karena pandemi Jamnas TLCI ke V yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2021 tertunda dan baru bisa dilaksanakan di tahun 2023 ini.

Jamnas merupakan agenda rutin dua tahunan berskala nasional yang diadakan komunitas TLCI se-Indonesia dan saat ini selain peserta dari Indonesia dari mancanegara juga hadir seperti negara Malaysia, Filipina dan Jepang ikut memeriahkan jamnas kali ini.

TLCI Chapter#17 Jaya Raya turut memeriahkan acara ini berangkat dari Jakarta dengan jumlah mobil land cruiser sebanyak 54 mobil yang terdiri dari seri 40, seri 60, seri 70, seri 80, seri 100, seri 200 dan terbaru seri 300.

Mereka berangkat pada 2 Maret, singgah di Polres Palembang dan Polda Sumatera Selatan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jambi pada 3 Maret dan tiba di Jambi langsung menghadiri Jamuan Makan Malam di Rumah Dinas Walikota Jambi.

Baca juga: Serunya Touring Komunitas Mercedes Jip Indonesia Jakarta-Banyuwangi-Bali

BERITA TERKAIT

Esok paginya pada 4 Maret mereka mengikuti parade konvoi mobil keliling Kota Jambi sebelum memasuki venue acara berlangsung dan mengikuti rangkain kegiatan Jambore di kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi hingga selesai pada 5 Maret 2023.

“Alhamdulillah, Chapter#17 Jaya Raya tidak pernah absen untuk menghadiri Jambore TLCI serta selalu mengikuti kontes mobil dan banyak mendapatkan juara ,” kata Om Miko, Ketua Chapter#17 TLCI Jaya Raya dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Baca juga: Keseruan Mini Touring HYSTORI, Hyundai Stargazer Owner Indonesia

Menurut Miko, ada lebih dari 54 unit mobil yang mengikuti mengikuti acara ini dari 70 yang mendaftar dan tetap menerapkan keselamatan dalam berkendara sehingga mulai dari berangkat hingga kembali semua berjalan lancar.

Karena jumlah mobil yang hadir terbanyak maka Chapter#17 Jaya Raya berhasil mendapatkan penghargaan sebagai peserta terbanyak yang hadir di Jambore ke V.

Tim komunitas otomotif Toyota Land Cruiser Indonesia
Tim komunitas otomotif Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter#17 Jaya Raya berhasil menyabet 2 penghargaan di ajang Jambore Nasional Toyota Land Cruiser V di Tugu Keris SiGinjai, Jambi, pada 4 – 5 Maret 2023.

Selain itu juga perjalanan TLCI Jaya Raya juga terdokumentasikan dengan sangat baik mulai dari Jakarta hingga Jambi berupa foto dan video oleh photographer profesional Agustinus Tri Mulyadi ( ATM ) dan berhasil meraih penghargaan Video Terbaik Presentasi Perjalanan yang dilombakan mengalahkan chapter – chapter yang lainnya.

Berdasarkan rapat antar chapter dan pengurus pusat untuk pelaksanaan Jambore TLCI ke VI akan kembali diselenggarakan di Kota Bandung pada tahun 2025 nanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas