Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Lebaran, Yamaha Siapkan 82 Bengkel Jaga di Jalur Mudik Jawa-Bali, Sumatera Hingga Sulawesi

Bengkel-bengkel tersebut akan disiagakan untuk mendukung mobilitas libur Lebaran konsumen selama periode 18 – 24 April 2023.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Lebaran, Yamaha Siapkan 82 Bengkel Jaga di Jalur Mudik Jawa-Bali, Sumatera Hingga Sulawesi
HO
Aktivitas riding bareng awak media di acara NgabubuRide Yamaha di kawasan BSD Tangerang, Rabu, 13 April 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menyambut para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman di libur Idul Fitri 1444 Hijriah ini Yamaha akan menyiapkan layanan Bengkel Jaga di jalur lintasan para pemudik berjumlah 82 bengkel di wilayah Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.

Bengkel Jaga ini untuk memberikan rasa nyaman dan meminimalisir rasa khawatir konsumen pada saat bermobilitas selama periode libur Lebaran.

Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. mengatakan, 82 bengkel resmi Yamaha yang bersiaga selama arus mudik Lebaran tersebar di area Palembang, Lampung, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Kediri, Jember, Surabaya, Bali dan Palu.

Baca juga: Menko PMK: Ada Tambahan Rest Area Saat Mudik Lebaran, Ini Titiknya

"Bengkel-bengkel tersebut akan disiagakan untuk mendukung mobilitas libur Lebaran konsumen selama periode 18 – 24 April 2023," ujarnya di sela acara NgabubuRide dan Buka Puasa bersama Media di kawasan BSD Tangerang, Rabu, 13 April 2023.

Fasilitas layanan yang disediakan meliputi perawatan dan perbaikan kendaraan, pembelian suku cadang, layanan darurat Service Kunjung Yamaha (SKY), serta tempat beristirahat, beribadah dan toilet.

"Tingginya mobilitas masyarakat pada saat momen libur lebaran, tentunya perlu dibarengi dengan kesiapan fisik maupun kondisi kendaraan itu sendiri. Apalagi jika perjalanan yang ditempuh cukup jauh dan harus melintasi berbagai medan jalan yang beragam," ujar Frengky Rusli.

BERITA REKOMENDASI

Dia menambahkan, untuk kenyamanan para pemudik, bengkel-bengkel tersebut disiagakan dan tetap beroperasi secara normal.

Selain bengkel jaga, pihaknya juga menyiapkan beragam promo menarik di sepanjang bulan April untuk pembelian spare part dan aksesoris agar kondisi motor Yamaha tetap optimal hingga pasca libur Lebaran.

Program tersebut antara lain diskon pembelian suku cadang 15 persen dengan tidak ada minimum transaksi di semua ajringan dealer resmi Yamaha.

Pihaknya juga memberikan diskon pembelian oli Yamalube Rp 10.000 untuk pengguna aplikasi My Yamaha Motor.

Untuk yang aktif menggunakan aplikasi My Yamaha Motor, pihaknya memberikan double point untuk setiap poin yang didapatkan oleh konsumen ketika melakukan service ataupun pembelian spare part dan aksesoris.

Program after-sales lainnya adalah program Sobek Label Yamalube yang berlangsung selama setahun dari 1 April 2023 – 30 Maret 2024 untuk pembelia pelumas Yamalube Asli yang membeli jenis Silver, Sport, Super Sport, Matic, Power Matic dan Super Matic di dealer resmi Yamaha maupun bengkel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas