Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Suzuki Bakal Rilis MPV Baru Kembaran Toyota Innova Zenix, Ini Namanya

Maruti Suzuki yang merupakan pabrikan mobil Suzuki di India telah menyiapkan produk baru di segmen MPV yang akan bernama Engage.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Suzuki Bakal Rilis MPV Baru Kembaran Toyota Innova Zenix, Ini Namanya
dok.
Toyota Innova Zenix di IIMS 2023 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Maruti Suzuki yang merupakan pabrikan mobil Suzuki di India telah menyiapkan produk baru di segmen MPV yang akan bernama Engage.

Mobil yang dibuat dari basic Toyota Hycross atau Toyota Kijang Innova Zenix ini kabarnya akan mengaspal pada Juli mendatang.

Meskipun hingga saat ini belum ada bocoran atau gambar mata-mata dari turunan Hycross Maruti, Suzuki Engage akan menampilkan fasia depan yang berbeda dan didesain ulang, velg baru dan kemungkinan besar kluster lampu depan dan belakang baru.

Baca juga: Jangan Sampai Tertutup, Ini Fungsi Ventilasi di Bawah Jok Penumpang Depan Toyota Innova Zenix Hybrid

Akan tetapi, kemungkinan mobil ini akan memiliki dimensi yang sama dengan Hycross atau Zenix, yaitu panjang 4.755 mm dengan jarak sumbu roda 2.850 mm.

Dikutip dari Carwale, bagian interior MPV kemungkinan besar akan berbagi daftar fitur dengan Zenix dan dapat dilengkapi dengan panoramic sunroof, jok kulit imitasi, sistem infotainment layar sentuh dan suite ADAS.

Saat diluncurkan, ini juga akan menjadi model Suzuki pertama yang ditawarkan dengan teknologi ADAS, seperti cruise control adaptif, monitor titik buta, peringatan lintas lalu lintas belakang dan pemberangkatan jalur dengan bantuan tetap.

Baca juga: Kantongi 1.947 Pesanan di IIMS 2023, All New Kijang Innova Zenix Mencapai 403 Unit

BERITA TERKAIT

Suzuki Engage akan menjadi model kedua yang ditawarkan dengan powertrain hybrid. Ini akan ditenagai oleh mesin bensin 2.0 liter yang dipadukan dengan motor listrik dengan efisiensi bahan bakar yang diklaim mencapai 21,1 kmpl.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas