Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

PM Anwar Ibrahim: Tesla Inves di Malaysia Tahun Ini, Dirikan Kantor Pusat di Selangor

Awal bulan ini, Tesla sudah mengumumkan akan mulai menjual EV Model Y di Malaysia pada 20 Juli 2023

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in PM Anwar Ibrahim: Tesla Inves di Malaysia Tahun Ini, Dirikan Kantor Pusat di Selangor
Malay Mail
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengkonfirmasi Tesla akan merealisasikan investasinya di Malaysia tahun 2023 ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR – Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim mengaku telah mengadakan pembicaraan dengan CEO Tesla Elon Musk untuk membahas investasi kendaraan listrik (EV) Tesla di negara tersebut.

“Saya menyambut baik minat dan keputusan Tesla untuk berinvestasi di Malaysia serta kesediaan Elon Musk untuk datang ke Malaysia,” kata Anwar dalam keterangannya, Jumat (14/7/2023).

Anwar lebih lanjut mengatakan, Tesla akan mendirikan kantor pusatnya di Selangor pada akhir tahun ini.

Awal bulan ini, Tesla sudah mengumumkan akan mulai menjual EV Model Y di Malaysia pada 20 Juli 2023 setelah pihak Malaysia menyetujui permohonan importasi mobil Tesla.

Di samping itu, Anwar juga mengatakan Malaysia akan terus menerapkan komitmennya untuk mencapai emisi karbon nol bersih paling cepat pada 2050.

“Malaysia memiliki rencana dan ekosistem yang komprehensif, serta sumber daya yang kompetitif untuk mendukung industri energi bersih termasuk mobilitas listrik,” ujar Anwar.

BERITA REKOMENDASI

Selain membahas mengenai investasi EV di Malaysia, keduanya juga membicarakan bagaimana Starlink dapat menyediakan internet yang lebih cepat dan lebih luas di Malaysia, khususnya di daerah pedesaan.

Baca juga: Tesla Langsung Bangun Supercharger di Malaysia, Usai Elon Musk Bertemu PM Anwar Ibrahim

“Inisiatif ini akan meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan masyarakat, terutama dari aspek pendidikan dan potensi teknologi pertanian serta peningkatan pendapatan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas