Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ini Bocoran dari Petinggi Mitsubishi Soal Xpander Hybrid

Jika pasar kendaraan hybrid terus berkembang di Indonesia, perusahaan juga berpeluang memproduksi Xpander Hybrid di dalam negeri.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Ini Bocoran dari Petinggi Mitsubishi Soal Xpander Hybrid
Tribunnews/Lita
Jajaran manajemen Mitsubishi Motors Corporation saat konferensi pers di GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Tahun lalu Mitsubishi Motor Corporation (MMC) mengungkapkan akan segera memproduksi Xpander versi hybrid. Namun hingga saat ini rencana tersebut belum terealisasi.

Representative Executive Office President and CEO MMC Takao Kato, menyampaikan Xpander Hybrid masih dalam progres dan tetap akan dikenalkan.

"Xpander Hybrid tentu akan dikenalkan. Tapi kami akan kenalkan di Thailand terlebih dahulu, karena ada insentif program di Thailand," tutur Kato dalam konferensi pers di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Baca juga: Mitsubishi Xpander Bersiap Jadi Armada Taksi Bluebird, Susul Mobilio dan Transmover

Akan tetapi, dengan meningkatnya pasar mobil hybrid di Indonesia, MMC mulai menimbangkan juga merilis Xpander Hybrid di sini.

Selain itu, jika pasar kendaraan hybrid terus berkembang di Indonesia, perusahaan juga berpeluang memproduksi Xpander Hybrid di dalam negeri.

"Tapi baru-baru ini kami melihat Indonesia banyak orang ingin membeli model hybrid. Kami mencoba melihat ini dulu bagaimana hybrid bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Jika model hybrid diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Maka kemungkinannya sangat bisa untuk produksi Xpander Hybrid di Indonesia. Saat ini belum ada tanggal pasti untuk peluncuran Xpander hybrid di Indonesia," jelas Kato.

BERITA TERKAIT

Untuk saat ini, guna memulai langkah elektrifikasi di Indonesia, Mitsubishi akan memproduksi mobil listrik komersial Minicab MiEV.

"Kami sudah memutuskan akan memproduksi Minicab MiEV, mobil komersial listrik, yang diproduksi lokal di Indonesia. Akan mulai diproduksi pada Desember," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas