Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Global Auto International Khusus Tampilkan Lapisan Film untuk Lindungi Layar Monitor Kendaraan

Perkembangan teknologi menjadikan setiap mobil terkini memiliki layar monitor di dalam kabin seperti head unit maupun panel instrumen.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Global Auto International Khusus Tampilkan Lapisan Film untuk Lindungi Layar Monitor Kendaraan
Lita Febriani
PT Global Auto International sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mengenalkan lapisan film untuk layar monitor bernama RG Shield Protective Film di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (14/8/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layar monitor seperti head unit pada kendaraan bermotor, khususnya yang berteknologi layar sentuh, memerlukan perlindungan khusus agar terhindar dari baret.

PT Global Auto International sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kaca film ICE-µ yang berada di bawah naungan Riken Technos Corporation, mengenalkan lapisan film untuk layar monitor bernama RG Shield Protective Film di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (14/8/2023).




Keunggulan RG Shield Protective Film yaitu pemasangannya tanpa menggunakan media air, sehingga dapat menghindari resiko terjadinya korsleting dan kerusakan pada head unit dan memiliki tingkat ketahanan terhadap goresan dan benturan sampai level 4H.

Baca juga: Seiken Pamer Mobil Sport RWB dan Kenalkan Radiator Coolant di GIIAS 2023

Selain itu, memiliki fungsi antivirus dan antibakteri dengan sertifikasi SIAA Japan. SIAA atau Society of International sustaining growth for Antimicrobial Articles adalah sebuah lembaga pengujian antimikroba di Jepang yang dikelola berdasarkan pedoman dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang.

Hanya produk yang telah terbukti lulus kriteria antimikroba yang dapat menampilkan tanda sertifikasi SIAA dan mudah dipasang dan tidak mempengaruhi tingkat sensitivitas dan visibilitas pada layar.

Presiden Direktur PT Global Auto International Andi Setiawan, mengatakan perkembangan teknologi menjadikan setiap mobil terkini memiliki layar monitor di dalam kabin seperti head unit maupun panel instrumen.

BERITA TERKAIT

"Bahkan head unit layar sentuh sudah menjadi salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh pabrikan mobil, terutama pada kendaraan Electric Vehicle yang ukuran layarnya lebih besar dan memiliki fitur lebih canggih. Karena itulah kami memperkenalkan RG Shield Protective Film yang dapat melindungi layar monitor pada mobil Anda," tutur Andi di GIIAS 2023, Senin (14/8/2023).

RG Shield Protective Film terbuat dari bahan film aklirik transparan yang tidak akan mempengaruhi tingkat sensitivitas dan visibilitas pada layar, termasuk pada monitor layar sentuh, dimana responnya dapat sama baiknya seperti bawaan pabrik.

"Dengan pemasangan yang mudah tanpa menggunakan air, hal ini membuat head unit atau panel instrumen tak akan mengalami kerusakan," terang Andi.

Untuk menjamin kepuasan pelanggan, PT Global Auto International juga memberikan garansi selama 5 tahun.

Produk RG Shield Protective Film diklaim merupakan satu-satunya film transparan di dunia dengan sertifikasi SIAA untuk fungsi antivirus dan antibakteri.

Dari hasil pengujian produk RG Shield Protective Film terbukti bahwa produk lapisan film ini efektif terhadap semua jenis virus dan bakteri serta mampu menonaktifkan 99,9 persen virus dan bakteri yang menempel di permukaan kaca film.

Booth PT Global Auto International di ajang GIIAS 2023 di Pre-Function (Selasar) Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, mulai 10 - 20 Agustus 2023.

Pada ajang ini, tak hanya RG Shield Protective Film, tapi Anda juga bisa mendapatkan produk kaca film ICE-µ Premium Window Film dengan diskon harga yang menarik hingga 50 persen untuk semua jenis dan semua ukuran mobil.

"Rentang harga yang ditawarkan untuk produk produk kaca film ICE-µ Premium Window Film, menjadi sekitar Rp 2,25 Juta hingga Rp 4,5 Juta setelah diskon 50 persen," terang Ass. Manager Sales PT Global Auto International Sugih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas