Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mau Mobil Termahal di GIIAS 2023? Ini Loh Harganya yang Fantastis!

Apakah Tribunners penasaran dengan mobil paling mahal di pameran GIIAS 2023? Pasti tidak akan menyangka dengan jawabannya.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mau Mobil Termahal di GIIAS 2023? Ini Loh Harganya yang Fantastis!
Lita Febriani/Tribunnews.com
Lamborghini Essenza SCV12. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Apakah Tribunners penasaran dengan mobil paling mahal di pameran GIIAS 2023? Pasti tidak akan menyangka dengan jawabannya.

Lamborghini Essenza SCV12 menjadi mobil paling mahal di GIIAS 2023. Bagaimana tidak? Mobil ini berbanderol Rp 50 miliar dan hanya diproduksi 40 unit.




Mobil ini didukung mesin V12 Naturally Aspirated (N/A) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 830 dk, dipadukan dengan girboks X-trac Sequential 6-percepatan, tenaganya disalurkan ke roda belakang (RWD).

Hypercar ini disebut memiliki downforce lebih besar dibanding mobil balap GT3, yaitu sebesar 1.200 kg pada kecepatan 250 km/jam

Kehadiran Lamborghini Essenza SCV12 di GIIAS 2023 berkat kerja sama Pertamina Lubricants dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse.

Mobil ini hadir dengan dominasi warna hijau dan hitam dengan logo Fastron berada pada bagian panel pintu kanan dan kiri.

BERITA TERKAIT

Selain itu, logo Turbo juga nampak pada bagian depan dilengkapi tulisan 63 pada bagian sisi kiri kap.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas