Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Brand Mainan Berlisensi Pabrikan Pembuat Mobil Unjuk Gigi di GIIAS 2023

Khusus untuk mobil aki, ditawarkan dengan harga Rp 1,9 juta - Rp 2 juta, sementara SHP 557 Honda CBR 600 RR dijual seharga berkisar Rp 200.000.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Brand Mainan Berlisensi Pabrikan Pembuat Mobil Unjuk Gigi di GIIAS 2023
lita
Sinar Harapan Plastik melaunching mainan anak berlisensi pabrikan mobil di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (15/8/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys) mengenalkan empat mainan anak yang sudah berlisensi dari pabrikan pembuat mobil langsung di ajang GIIAS 2023.

Keempat mainan berlisensi tersebut terdiri dari tiga mainan aki anak dengan model SUV, yakni Volta 5078 Lexus LX 600, Volta 5077 Toyota Land Cruiser 300 GR Sport dan Volta 5008 Land Rover Defender 90.




Selain itu, melengkapi jajaran mainan SUV yang sudah ada, perusahaan juga mengenalkan pre-balance bike SHP 557 Honda CBR 600 RR.

Baca juga: Program Promo Menarik di GIIAS 2023 dari Wuling, Suzuki, Chery, Daihatsu dan Hyundai

"Semuanya sudah mendapatkan lisensi dari pabrikan mobil (car maker) yang memiliki model-model tersebut," tutur Direktur Utama PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys) Hary Tio, di booth SHP Toys di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (15/8/2023).

Dengan lisensi dari pabrikan mobil membuat bentuk mainan ini bisa dibuat semirip dan sedetail mungkin dengan versi aslinya.

"SHP Toys mempertimbangkan serapan pasar baik untuk pasar lokal Indonesia maupun ekspor, mainan anak ini mengikuti produk mobil global, sehingga kami harapkan dapat diterima dengan baik oleh pasar," ungkap Hary.

BERITA TERKAIT

Pemilihan desain sendiri dilakukan dengan mengacu pada model SUV yang ikonik. SUV sendiri dipilih karena pasar ini tengah berkembang pesat di Indonesia dan global.

"Kami melakukan beberapa inovasi pada produk baru ini, seperti dimensi ruang kabin yang lebih lega membuat anak lebih nyaman dan lincah bertenaga sehingga fun to drive saat bermain, serta mengembangkan fitur fast charging atau pengisian cepat pertama di Indonesia," terang Hary.

Untuk pengisian daya cepat atau fast charging pertama di Indonesia ini sudah pada tahap finalisasi untuk produk Volta 5078 Lexus LX 600 dan Volta 5077 Toyota Land Cruiser GR Sport.

Khusus untuk mobil aki, ditawarkan dengan harga Rp 1,9 juta - Rp 2 juta, sementara SHP 557 Honda CBR 600 RR dijual seharga berkisar Rp 200.000.

Pre-balance bike SHP 557 Honda CBR 600 RR, merupakan mainan tunggang anak berbahan plastik, direkomendasikan untuk anak usia 2-4 tahun (menyesuaikan berat badan).

"Pre-balance bike SHP 557 Honda CBR 600 RR ini diciptakan semirip mungkin karna untuk menambah pengalaman pada anak agar dapat merasakan seperti duduk atau mengendarai persis sama dengan motor aslinya," ucap Hary.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas