Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hanya Diproduksi 200 Unit, Toyota GR86 40th Anniversary Limited 2024 Dikenalkan di Jepang

Toyota GR86 40th Anniversary Limited hanya dibuat 200 unit yang akan ditawarkan di Jepang dan peminat mobil ini yang ingin mendapatkannya harus diundi

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Hanya Diproduksi 200 Unit, Toyota GR86 40th Anniversary Limited 2024 Dikenalkan di Jepang
Paultan
Toyota GR86 40th Anniversary Limited yang hanya diproduksi 200 unit. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Toyota merayakan ulang tahun ke-40 Corolla AE86 yang pertama kali dikenalkan tahun 1983 dengan merilis versi spesial GR86 yang diberi nama 40th Anniversary Limited.

GR86 40th Anniversary Limited hanya dibuat 200 unit yang akan ditawarkan di Jepang dan peminat mobil ini yang ingin mendapatkannya harus diundi.

Mobil ini dibuat dari basis grade RZ dan hanya tersedia dalam dua warna, yaitu Spark Red atau Crystal White Pearl.

Dikutip dari Paultan, kedua opsi tersebut dipadukan dengan stiker khusus yang mengingatkan pada tema dua warna merah/hitam dan putih/hitam pada AE86.

Trim pintu interior juga dilengkapi dengan sulaman 'Sejak 1984 ke-40' untuk mengingatkan pemilik bahwa mereka sedang mengenakan sesuatu yang istimewa, dengan tulisan juga diterapkan pada keset lantai.

Harga eceran model peringatan ini adalah 3,822 juta yen atau Rp 396 jutaan untuk versi manual enam kecepatan, sedangkan otomatis enam kecepatan berharga lebih mahal yaitu 3,92 juta yen atau Rp 406 juta.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, GR86 reguler juga mendapatkan sejumlah pembaruan, dimulai dengan perlengkapan standar rangkaian bantuan pengemudi EyeSight Subaru, yang kini mencakup pengereman darurat otonom, pada varian transmisi manual (sebelumnya hanya otomatis).

Revisi lainnya mencakup pemantauan titik buta opsional untuk kelas SZ yang lebih rendah (ini merupakan standar pada kelas RZ yang lebih tinggi) dan kontrol VSC yang dioptimalkan untuk stabilitas berkendara dan kinerja keselamatan yang lebih baik.

Baca juga: Toyota Akan Tawarkan 79 Unit bZ4X Eks KTT ASEAN ke Konsumen, Tertarik Beli?

Toyota juga mengubah karakteristik keluaran throttle elektronik untuk meningkatkan pengendalian dan kini menawarkan rem Brembo, serta peredam Sachs sebagai opsi untuk grade SZ dan lebih tinggi, ini hadir sebagai standar pada 40th Anniversary Limited.

Baca juga: Toyota Buka Layanan Uji Emisi Gratis untuk Mobil di Atas Usia 3 Tahun di Jakarta

GR86 grade SZ dihargai 3,153 juta yen untuk manual dan 3,251 juta yen untuk otomatis, sedangkan RZ dihargai 3,476 juta yen untuk manual dan 3,574 juta yen untuk otomatis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas