Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Suzuki Akan Tampil dengan Skuter Listrik dan Hidrogen di Japan Mobility Show 2023

di Japan Mobility Show 2023, Suzuki juga akan menghadirkan beragam kendaraan roda dua bertenaga listrik hingga hidrogen.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Suzuki Akan Tampil dengan Skuter Listrik dan Hidrogen di Japan Mobility Show 2023
Global Suzuki
Suzuki akan memamerkan skuter listrik e-Burgman. Prototipe skuter listrik setara mesin berkapasitas 125 cc 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Bukan hanya menampilkan mobil ramah lingkungan di Japan Mobility Show (JMS) 2023, Suzuki juga akan menghadirkan beragam kendaraan roda dua bertenaga listrik hingga hidrogen.

Pertama kalinya, Suzuki akan memamerkan skuter listrik e-Burgman. Prototipe skuter listrik setara mesin berkapasitas 125 cc.

Sistem baterainya menggunakan layanan penukaran uang disediakan oleh Gachaco, sehingga tidak perlu melakukan pengisian daya langsung.

Baca juga: Suzuki Akan Pamer Wagon Listrik Japan Mobility Show 2023

"Melalui proyek percontohan ini, kami akan mengumpulkan data sepeda motor yang digunakan sebagai transportasi sehari-hari seperti bepergian dan berbelanja dan memanfaatkannya untuk pengembangan sepeda motor listrik di masa depan," ungkap Suzuki dilansir dari website resmi perusahaan.

Selain e-Burgman, Suzuki juga sedang melakukan penelitian dan pengembangan mesin hidrogen sebagai inisiatif multi jalur untuk mewujudkan netralitas karbon.

Saat ini perusahaan tengah menyiapkan model uji Burgman 400 ABS yang tersedia secara komersial dilengkapi dengan tangki hidrogen 70MPa dan mesin hidrogen. Model ini akan ditampilkan di JMS 2023.

BERITA TERKAIT

"Di stan, kami akan menampilkan panel informasi dan video test ride yang memperkenalkan inisiatif Suzuki untuk mesin hidrogen," terang Suzuki.

Suzuki juga akan memboyong skuter e-Choinori, sebagai kendaraan mobilitas jarak dekat yang memanfaatkan unit powertrain listrik.

Baca juga: Suzuki Swift Terbaru Terungkap Jelang Japan Mobility Show 2023

Model skuter listrik ini setara dengan mesin 50 cc, yang memanfaatkan baterai dan unit powertrain e-bike Panasonic Cycle Technology.

Selain ketiga model di atas, model lainnya yang bisa dijumpai di JMS ialah Hayabusa dan V-Strom 250SX.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas