Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif
Tujuan Terkait

Simak Kelebihan dan Fitur-fitur yang Terdapat di Mitsubishi XFORCE, bikin nyaman Kaum Perempuan

Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan model compact SUV baru, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023, yakni Mitsubishi XFORCE dengan t

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
zoom-in Simak Kelebihan dan Fitur-fitur yang Terdapat di Mitsubishi XFORCE, bikin nyaman Kaum Perempuan
istimewa
Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan model compact SUV baru, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023, yakni Mitsubishi XFORCE dengan tagline ‘Infinite Xcitement’. (ISTIMEWA) 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 beberapa waktu lalu, Mitsubishi XFORCE sudah membuktikan kelebihan dan kemewahan yang dimiliki.

Mitsubishi XFORCE diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada GIIAS dengan tampilan eksterior yang bersaing dengan para kompetitor di kelas SUV 5-penumpang. Dengan tampilan luar yang lebih berkarakter, SUV terbaru dari Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini punya desain yang tampil bed. Hadir sangat mirip dengan kendaran konsepnya, yaitu XFC Concept, setiap sudut eksterior diperhatikan secara detil guna memberikan kesan modern tanpa melupakan elemen fungsional untuk kenyamanan pengguna, termasuk untuk kaum hawa yang ingin tampil beda namun tetap nyaman dengan kendaraannya.

Hal itu diamini oleh Program Project Director MMC ketika mempresentasikan produk di GIIAS 2023 lalu. Dia menjelaskan desain silky dan solid yang membuat mobil ini tampak kokoh namun tidak menghilangkan keanggunannya. 

“Kami membuat XFORCE dengan desain Silky, mewakili keanggunan dan kegembiraan dalam tampilan produk baru. Seperti sutra, terlihat otentik dan dilihat bagus. Kalau mobil bergerak seolah tampak mengalir, memberi kesan halus sekaligus anggun. Kemudian Solid, sebagai pondasi desain agar terlihat kokoh dan bisa menampilkan garis tulang lebih tinggi khas Mitsubishi. Dengan konsep desain itu, mobil terlihat berwibawa di jalan serta memberikan visibilitas terbaik,” terang Naoki Akita, Program Project Director MMC, dalam presentasi produk di GIIAS 2023 (11/8/2023) lalu.

Baca juga: Interior Mitsubishi XFORCE: Kombinasi Kemewahan dan Kenyamanan, Siap Manjakan Penumpang

Desain interior dan fitur-fitur top class

Jika kita masuk ke dalam, di barisan pengemudi akan disajikan desain dashboard modern dan sporty dengan layar infotainment sebesar 12,3 inci. Sesuai penuturan dari Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar, interior Mitsubishi XFORCE bernuansa kontemporer yang canggih, dengan horizontal axis instrument panel bernuansa White Melange dan Mocha.

Selain itu, mobil SUV kompak ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang dibutuhkan dalam perjalanan, seperti Floor Console Box with Armrest dan Cooling Function, yaitu kotak penyimpanan untuk botol minuman di bagian armrest baris pertama dengan metode pendingin untuk menjaga kesejukan minuman Anda. Banyaknya ketersediaan compartment juga membuat kaum hawa tidak perlu pusing untuk menaruh barang-barang bawaan ketika berkendara.

Beralih ke sistem pendingin dan Air Conditioner (AC), teknologi NanoeX telah disematkan untuk menjaga kemurnian dan kebersihan udara di dalam kabin. Tak hanya itu, AC juga dilengkapi dengan fitur Memory, dimana pengguna dapat menyimpan pengaturan AC dan hanya butuh satu klik ketika menyalakan AC untuk mendapatkan kembali pengaturan tersebut. Di baris pertama, AC dapat diatur dual zone atau berbeda antara zona pengemudi dan penumpang.


Untuk menunjang kenyamanan, kabin Mitsubishi XFORCE memiliki dimensi terluas di kelasnya, termasuk bagian leg room dan head room yang terasa nyaman. Bahkan, ketika barisan belakang diisi tiga orang penumpang, posisi duduk akan tetap terasa nyaman, lengkap dengan headrest untuk bersandar. Keunggulan lain adalah sandaran jok baris kedua yang bisa direbahkan hingga delapan tahap. Fitur ini menjadi kelebihan Mitsubishi XFORCE yang tidak dimiliki para kompetitornya.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya ruang kemudi dan penumpang, Mitsubishi XFORCE juga memiliki ruang bagasi yang luas. Bangku belakang juga dapat dilipat untuk memperluas ruang kargo jika membawa barang yang besar. Bagasi luas ini tentu sesuai dengan kebutuhan kaum perempuan, terutama bagi yang sudah berkeluarga, yang biasa membawa banyak barang, seperti tas anak, mainan anak, hingga stroller, semua dapat diakomodir masuk ke dalam kendaraan. 

Pintu bagasi juga telah dilengkapi dengan Handsfree Power Liftgate dengan Kick Sensor yang memudahkan saat hendak membuka pintu bagasi karena tanpa menggunakan tangan sama sekali. Hal ini tentu membantu wanita ketika membawa barang yang sangat banyak di genggaman tangan.

Tidak hanya kenyamanan, Mitsubishi XFORCE juga menawarkan keselamatan berkendara, seperti Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Active Yaw Control (AYC), dan lain-lain. Fitur-fitur ini sangat berguna untuk tipe dan kondisi jalan di Indonesia, terutama jalanan perkotaan yang padat.

“Menurut studi, XFORCE sangat membantu perempuan atau female driver dengan berbagai macam fitur yang ada. Female driver yang ingin semuanya simpel, semua informasi ada, mulai dari soal tekanan angin pada ban, informasi soal kendaraan pada area blind spot, AC dual Zone yang mana bisa di adjust untuk pengaturan suhu di masing-masing bagian posisi duduk, dengan teknologi NanoeX™. Intinya, kepraktisan yang ditawarkan mobil ini, menurut saya cukup cocok untuk perempuan yang banyak bawaan, saya juga sudah pesan satu untuk istri saya,” ucap Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia sekaligus pebalap Indonesia Rifat Sungkar.

Baca juga: Mitsubishi XFORCE: Compact SUV yang Cocok untuk Pengendara Perempuan, Ini Alasannya

Kenyamanan dan keuntungan pesan Mitsubishi XFORCE sekarang

Sederet keunggulan dan fitur-fitur top class hingga kenyamanan berkendara yang dibungkus dengan desain eksterior ciamik dengan generasi terbaru Mitsubish Dynamic Shield membuat Mitsubishi XFORCE memang bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik di kelas SUV Indonesia dan worth to buy.

Kenyamanan dan kecanggihan Mitsubishi XFORCE juga semakin optimal berkat dukungan jaringan penjualan dan purna jual/ after sales Mitsubishi di seluruh Indonesia.

Apa Anda tertarik untuk memiliki Mitsubishi XFORCE? Mobil SUV ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Ultimate CVT Rp412.900.000 dan Exceed CVT Rp 379.900.000, tersedia warna pilihan warna baru spesial graphite gray dan energetic yellow. Terdapat berbagai promo menarik untuk pemesanan Mitsubishi XFORCE, termasuk bebas biaya servis berkala selama 50,000km atau 4 tahun (yang dicapai terlebih dahulu).

Untuk Anda yang ingin test drive, Anda dapat langsung datang ke roadshow Mitsubishi XFORCE di berbagai kota seluruh Indonesia. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi website resmi melalui link berikut.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas