Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hyundai Creta Listrik Terpantau Jalani Pengujian di Jalanan India

Hyundai tengah melakukan uji jalan Creta Electric Vehicle di jalanan India dengan kamuflase.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Hyundai Creta Listrik Terpantau Jalani Pengujian di Jalanan India
Autocar
Uji jalan SUV Creta listrik di jalanan India. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Hyundai tengah melakukan uji jalan Creta Electric Vehicle (EV). Meski mobil ini menggunakan penutup kamuflase, dari beberapa bagian bisa disimpulkan bahwa itu adalah SUV Creta.

Isyarat desain yang jelas di bawah kamuflase menunjukkan bahwa varian listrik diprediksi hampir sama secara keseluruhan dengan model facelift.

Gambar mata-mata yang diambil oleh Autocar memperlihatkan Creta EV dengan desain menggabungkan lampu depan dan lampu belakang dari Creta facelift, menghadirkan siluet yang sangat mirip dengan mesin pembakaran internalnya.

Akan tetapi, elemen desain khusus EV mencakup gril tertutup dan port pengisian daya yang dipasang di hidung, mengingatkan kita pada Kona Electric.

Velg khas yang efisien secara aerodinamis, kemungkinan besar berukuran 17 inci, dengan kemungkinan opsi 18 inci, semakin membedakan Creta EV.

Kemungkinan akan ada kemiripan dengan facelift, dengan potensi pengaruh dari Ioniq 5 pada aspek interior tertentu. Diperkirakan lebih banyak fitur di Creta EV dibandingkan dengan versi ICE.

Baca juga: BYD Atto 3 Diproyeksikan Jadi Market Leader di Segmen SUV Listrik

BERITA TERKAIT

Dilansir dari MotorBeam, Creta EV akan ditenagai oleh baterai 45 kWh buatan dari LG Chem. Perkiraan jangkauan jarak Creta EV adalah sekitar 250 km dengan sekali pengisian daya.

Baca juga: Hyundai Creta Facelift Terlihat di Jalan, Perubahan Desain Mirip Exter dan Santa Fe

Motor listrik untuk Creta EV sepertinya akan sama seperti milik Kona EV entry-level generasi terbaru. Sebuah motor tunggal yang dipasang di gandar depan yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 138 HP dan torsi 255 Nm.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas