Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pajero Generasi Terbaru Kemungkinan Diproduksi dengan Teknologi Plug-in Hybrid

Mitsubishi Pajero generasi terbaru akan segera hadir dan menurut sebuah laporan, model terbaru ini akan sangat berbeda dari generasi sebelumnya.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pajero Generasi Terbaru Kemungkinan Diproduksi dengan Teknologi Plug-in Hybrid
Car Expert
Mitsubishi Pajero generasi terbaru akan segera hadir dan menurut sebuah laporan, model terbaru ini akan sangat berbeda dari generasi sebelumnya. 

Pajero Sport Generasi Baru Kemungkinan Diproduksi dengan Teknologi Plug-in Hybrid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Mitsubishi Pajero generasi terbaru akan segera hadir dan menurut sebuah laporan, model terbaru ini akan sangat berbeda dari generasi sebelumnya.

Pajero generasi kelima akan memulai debutnya pada tahun 2027 dan akan menggunakan platform yang sama dengan Outlander plug-in hybrid.

Dikutip dari CarExpert, Pajero anyar tersebut akan berukuran panjang 4.900 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.850 mm.

Ini hampir identik dengan model generasi keempat, yang keluar dari produksi pada tahun 2021 dan memiliki panjang yang sama tetapi lebih sempit 25 mm dan lebih tinggi 50 mm.

Mitsubishi dilaporkan mengesampingkan penggunaan platform body-on-frame Triton, demi mendukung pondasi yang dapat menghasilkan pengendaraan yang lebih nyaman.

BERITA TERKAIT

Artinya, SUV baru tersebut akan mengusung konstruksi unibody, seperti yang dilakukan pada dua generasi terakhir Pajero.

Model baru ini mungkin ditenagai oleh versi perbaikan dari powertrain empat silinder hybrid plug-in 2,4 liter milik Outlander saat ini.

Mitsubishi mengumumkan pada bulan Juli 2020 bahwa mereka akan menghentikan produksi Pajero setelah tahun 2021. Kendaraan tersebut telah dihentikan produksinya di Jepang pada tahun 2019.

Baca juga: Pajero Sport Putih Hajar Biker di Gresik, Korban Meninggal di Tempat

Mereka juga menjual pabrik Pajero di Sakahogi, Prefektur Gifu di Jepang, yang telah memproduksi setiap generasi Pajero sejak seri pertama diluncurkan pada tahun 1982. Pabrik tersebut dijual ke produsen tisu toilet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas