Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ramaikan Pasar Mobil Hybrid, MG VS HEV Dijual dengan Harga Rp 389 Juta

Meramaikan pasar mobil hybrid di Tanah Air, MG Motor Indonesia resmi merilis MG VS HEV dengan harga Rp 389 juta on the road Jakarta

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Ramaikan Pasar Mobil Hybrid, MG VS HEV Dijual dengan Harga Rp 389 Juta
Lita Febriani/Tribunnews.com
MG Motor Indonesia merilis mobil hybrid MG VS HEV di Jakarta, Kamis (21/3/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meramaikan pasar mobil hybrid di Tanah Air, MG Motor Indonesia resmi merilis MG VS HEV dengan harga Rp 389 juta on the road Jakarta.

COO MG Motor Indonesia Donald Rachmat, mengatakan MG menunjukkan komitmennya pada inovasi dan perannya sebagai agen perubahan di otomotif global termasuk di Indonesia.

Baca juga: MG Siapkan Produk Hybrid, Segera Meluncur Akhir Bulan Ini

"Melihat lonjakan penjualan kendaraan hybrid pada tahun 2023, penjualan HEV naik 10 kali lipat menurut data dari Gaikindo. Pertumbuhan ini menunjukkan ketertarikan besar masyarakat Indonesia pada kendaraan ramah lingkungan. MG berkomitmen mendukung masa depan otomotif berkelanjutan di Tanah Air dengan peluncuran first hybrid model MG VS HEV," tutur Donald saat peluncuran di Jakarta Utara, Kamis (21/3/2024).

MG VS HEV menghadirkan teknologi strong hybrid. Mobil menggendong mesin bensin konvensional 1.500 cc DOHC 4-silinder dengan tenaga maksimal 114 dk dan torsi 150 Nm.

Mesin ini dipadukan dengan motor listrik penggerak berkekuatan 200 kW dan torsi 70 Nm. Konfigurasi keduanya menciptakan tenaga puncak 177 dk dan torsi maksimum 200 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,9 detik.

Bagian eksterior MG VS HEV tampil kuat sebagai mobil hybrid dengan lampu list biru pada bagian grill depan dan emblem HEV di bagian belakang.

Baca juga: Andalan Motor Kantongi Penghargaan Diler Terbaik MG

BERITA TERKAIT

Sisi interiornya datang dengan I-MAX Electric Panoramic Sunroof yang mengundang dunia luar dengan satu sentuhan tombol dual widescreen cockpit yang juga disematkan illuminated touch panel, memastikan pengendara mendapatkan informasi akurat secara real-time baik untuk kondisi mobil maupun stem hiburan.

"Hari ini kami meluncurkan first hybrid model MG VS HEV yang membawa teknologi terbaru yang cocok dengan kebutuhan pasar Indonesia. Menawarkan efisiensi tinggi, performa tinggi dan teknologi canggih," ucap Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas