Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Baru 20 Menit Ditinggal di Area Parkir, Ban Mobil Hilang Saat Parkir di Pusat Perbelanjaan

Mobil LCGC milik pengunjung ITC Cempaka Mas Jakarta hilang dicuri orang saat baru ditinggal 20 menit di area parkir.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Baru 20 Menit Ditinggal di Area Parkir, Ban Mobil Hilang Saat Parkir di Pusat Perbelanjaan
X
Insiden ban mobil hilang dicuri di parkiran ITC Cempaka Mas, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pusat perbelanjaan harusnya menjadi pilihan aman saat memarkirkan kendaraan. Sayangnya hal ini tidak berlaku bagi satu pengunjung ITC Cempaka Mas.

Sebuah video viral diunggah akun @RadioElshinta di media sosial X pada Rabu (8/5/2024). Kejadian menunjukkan sebuah mobil berwarna hitam yang tengah parkir namun tiga bannya dicuri oknum tidak bertanggung jawab.




"3 BAN MOBIL DI CURI DI PARKIRAN !! Dalam rekaman video tampak sebuah mobil yang 3 buah ban nya hilang dicuri, lokasi di parkiran ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat," tulis @RadioElshinta dikutip Tribunnews.com dari X.

Sementara itu, narasi dalam video menerangkan bahwa mobil tersebut baru saja ditinggal sekitar 20 menit oleh pemiliknya.

"Ada kemalingan ban mobil di parkiran ITC Cempaka Mas. Gila itu malingnya jago banget. Berapa itu yang dicuri, tiga. Berarti yang satu lagi nggak sempet ya. Jago dia malingnya," ucap perekam.

Video ini tentu mendapat tanggapan dari warganet. Ada yang mempertanyakan petugas keamanan yang tidak ada di lokasi hingga menyebut modus ini seperti kembali ke tahun 1980-an.

BERITA TERKAIT

Akun X @jimin_andri berkomentar "Ini kriminal "Back to 80's". Jaman 1980-an marak nih modus kayak gini bahkan di parkiran kampus daerah Grogol," tulisnya.

Baca juga: Kronologi Ban Mobil Penyidik KPK Tiba-tiba Kempes Usai OTT di Bondowoso 

Selanjutnya akun @SkuterisMilitan bercuit, "Baru ngomong kemarin. Tips sederhana pake mobil di kota rawan, segera ganti spion dan velg dengan yg kualitas abal2, oemnya disimpen, drpd nyesek sampe ke biji2. Kl gamo ganti ya jan maen yg tingkat amannya rendah," ungkapnya.

Baca juga: Viral Juru Parkir Liar Ancam Kempesi Ban Mobil Akibat Bayar Cuma Rp2.000, Berakhir Dimediasi Polisi

Akun dengan nama @freddyths berkomentar, "Kalau maling begini bisa sukses beroperasi di CM maka mereka mungkin beraksi dan sukses di mana saja. Bahaya ini.. @TMCPolda Metro," ucapnya.

Kemudian @JeniJen51026118, "Keamanan parkir pd kmn emg, ampe bs gtu, kudu tanggung jwb tuh pengelola parkir, jgn cuci tangan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas