Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Karoseri Tentrem Bawa Avante H8 Grand Captain ke Busworld Southeast Asia 2024, Bagasinya Unik!

Karoseri Tentrem akan memamerkan model bus terbarunya, Avante H8 Grand Captain ke pameran Busworld Southeast Asia 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Karoseri Tentrem Bawa Avante H8 Grand Captain ke Busworld Southeast Asia 2024, Bagasinya Unik!
Instagram @hisyam_2542
Karoseri Tentrem akan memamerkan model bus terbarunya, Avante H8 Grand Captain ke pameran Busworld Southeast Asia 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 15-17 Mei 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Karoseri Tentrem dari Malang, Jawa Timur, akan menjadi salah satu dari 3 industri karoseri di Indonesia yang akan tampil di pameran bus terbesar di Asia Tenggara bertajuk Busworld Southeast Asia 2024 yang akan berlangsung tiga hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-17 Mei 2024.

Menurut informasi yang kami himpun, di pameran ini Karoseri Tentrem akan memamerkan model bus terbarunya, Avante H8 Grand Captain ke pameran ini.

Bus ini tampil unik dengan desain ruang istirahat kru atau biasa disebut dengan istilah 'kandang macan' tidak di bagian kabin paling belakang tapi di bagasi bus di area bagasi bus yang bisa diakses dari samping bodi bus.

Bagasi untuk ruang istirahat kru ini dilengkapi dengan jendela kaca kecil dan dinding ruang istirahat ini bisa dibuka tutup dari dalam maupun dari luar.

Teaser bus ini dipotret netizen dan diposting di Instagram antara lain oleh pemilik akun Instagram @hisyam_2524 yang memotret bus ini di Malang, sebelum diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti pameran.

Bus dengan desain unik ini merupakan pesanan perusahaan otobus (PO) 27 Trans, Malang, salah satu PO pendatang baru di jalur AKAP Jakarta-Malang.

Livery-nya mengikuti desain bus PO 27 Trans yang sudah beroperasi yakni oranye kombinasi coklat gelap.
PO 27 Trans menjuluki bus ini dengan nama 'Kratos' dan disematkan di bagian kaca depan dan kaca belakang bus.

Bus ini menggunakan sasis Hino RM 280 Euro 4 dengan mesin tipe JSLU-QJJ bertenaga 280 horse power dengan suspensi udara.

BERITA TERKAIT

Pameran Busworld Southeast Asia 2024 di JIExpo Kemayoran akan menjadi pameran auto bus terbesar di Asia Tenggara dengan mengangkat tema “Bus Fleet Electrification: Insights from Global Public Transport Innovators.”

Beberapa perusahaan karoseri ternama nasional yang menyatakan siap berpartisipasi diantaranya, Karoseri New Armada, Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Sementara, perusahaan bus ternama dari luar negeri yang bakal tampil antara lain Golden Dragon dan Yutong. Pameran ini juga akan menampilkan ratusan industri komponen pendukung industri bus dari dalam maupun luar negeri.

Tentrem Avante H8 Grand Captain
Karoseri Tentrem akan memamerkan model bus terbarunya, Avante H8 Grand Captain ke pameran Busworld Southeast Asia 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 15-17 Mei 2024.

"Pameran ini akan menyuguhkan perkembangan dan produk bus terbaru mu lai dari bus listrik, bus premium, bus pariwisata, dan jenis bus lainnya," ungkap Baki Lee, Direktur GEM Indonesia kepada Tribunnews, Kamis, 2 Mei 2024. 

Selama pameran, Busworld Southeast Asia 2024 juga akan menghadirkan sejumlah konferensi yang menghadirkan pembicara sejumlah top eksekutif dan pakar industri dari perusahaan dan agensi bus terkenal secara global.

Diantaranya seperti Transport for London, The Kowloon Motor Bus Company, Mira-Bhaindar Municipal Corporation, Transdev, TransJakarta, dan lainnya.

"Konferensi ini akan menjadi platform untuk berbagi dan bertukar pengetahuan, wawasan, pekerjaan yang sedang berjalan, dan inovasi terkini terkait industri bus listrik," kata Baki Lee.

Konferensi akan membedah secara detil gambaran pasar bus di dunia hingga rencana investasi dan aspek teknis bus listrik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas