Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bocoran Mobil Baru Toyota di GIIAS 2024, Ada All New Prius dan GR Yaris Transmisi Otomatis

Mobil baru Toyota lainnya di GIIAS 2024 adalah Toyota GR Yaris dengan transmisi otomatis.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bocoran Mobil Baru Toyota di GIIAS 2024, Ada All New Prius dan GR Yaris Transmisi Otomatis
dok.
Toyota diperkirakan akan memboyong All New Prius di GIIAS 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GIIAS 2024, yang akan segera digelar pada 18-28 Juli 2024 di ICE, BSD, Tangerang, Banten, Toyota akan membawa 3 mobil baru untuk pengunjung.

Public Relations Manager Toyota Astra Motor (TAM) Arie Hermawan, satu diantaranya adalah kendaraan elektrifikasi.

"Tiga model ini akan kami tampilkan di GIIAS 2024. Tak lupa kami akan mengundang teman-teman media di GIIAS nanti," ungkap Arie di konferensi pers GIIAS 2024 beberapa waktu lalu.

Mobil baru dimaksud diperkirakan adalah All New Prius. Prius sendiri menjadi pionir kendaraan ramah lingkungan di Toyota.

Di model terbaru, Prius menggendong mesin hybrid 4 silinder 2.0L. Sistem Hybrid Synergy Drive Prius menghasilkan tenaga hingga 196 hp untuk model AWD dan 194 hp FWD.

Bagian eksteriornya terlihat mencolok dari sudut mana pun, siluet ramping Prius ditentukan oleh lekukan halus dan detail tajam. Mobil ini memakai velg 19-inch, melengkapi tampilan tidak perlu mengorbankan gaya demi efisiensi.

BERITA TERKAIT

Mobil baru Toyota lainnya di GIIAS 2024 adalah Toyota GR Yaris dengan transmisi otomatis. Model ini pertama kali dikenalkan pada Tokyo Auto Salon 2024.

Toyota Gazoo Racing (TGR) mengembangkan Transmisi Otomatis Langsung Gazoo Racing 8 kecepatan untuk memberikan kenikmatan maksimal dari mesin 1.6 liter inline 3 -Mesin turbo silinder yang dikawinkan dengan drivetrain 4WD, yang merupakan inti dari GR Yaris.

Baca juga: Brand Mobil China Bakal Banjiri Ajang GIIAS 2024, Apa Saja?

Output mesin ditingkatkan dari 200 kW (272 PS) menjadi 224 kW (304 PS) dan torsi dari 370 Nm (37,7 kgf/m) menjadi 400 Nm (40,8 kgf/m).

Satu model lainnya yang akan dibawa oleh Toyota ke GIIAS 2024 masih menjadi rahasia. Toyota memastikan tiga model ini hadir pertama kali di GIIAS mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas