Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

PO Sinar Jaya Buka Trayek Baru Jakarta-Kediri-Blitar Eksekutif Legrest 32 Seats, Ini Rincian Rutenya

Mendukung pengembangan trayek baru Jakarta-Blitar ini, PO Sinar Jaya meresmikan agen barunya di Terminal Patria, Kota Blitar.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in PO Sinar Jaya Buka Trayek Baru Jakarta-Kediri-Blitar Eksekutif Legrest 32 Seats, Ini Rincian Rutenya
Instagram @hisyam_2542
Armada Jetbus 5 PO Sinar Jaya bersasis Hino RM 280 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya mulai akhir bulan Juni 2024 ini memperluas jaringan trayeknya di Pulau Jawa dengan membuka trayek baru bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Jakarta-Kediri-Blitar via tol Trans Jawa.

Mendukung pengembangan trayek baru ini, PO Sinar Jaya meresmikan agen barunya di Terminal Patria, Kota Blitar.

Peresmian agen baru tersebut dihadiri oleh pejabat Dinas Perhubungan Terminal Tipe A Patria Blitar, perwakilan dari Sinar Jaya Group, serta sejumlah tokoh dan pemuka agama.

Trayek Jakarta-Kediri Blitar menggunakan armada Jetbus 5 bermesin Mercedes-Benz OH 1626 E4 Air Suspension.

Perjalanan perdana dari Jakarta ke Blitar pada 29 Juni 2024 dan perjalanan perdana dari Blitar ke Jakarta pada 30 Juni 2024.

Kelas yang dilayani di trayek ini adalah kelas Eksekutif 32 seats dilengkapi dengan legrest.

Dari Jakarta, bus memulai perjalanan dari agen Sinar Jaya di Rajeg di Kabupaten Tangerang, menuju agen di Doyong, lalu ke agen Bitung kemudian bus masuk ke Terminal Poris Plawad di Kota Tangerang.

BERITA TERKAIT

Bus melanjutkan perjalanan menjemput penumpang di agen Terminal Kalideres, Jakarta Barat, kemudian transit ke pool Sinar Jaya Lebak Bulus, kemudian mampir ke Termina Kampung Rambutan di Jakarta Timur, lalu ke Terminal Pulogebang, dilanjutkan menuju agen Bekasi Timur.

Dari agen Bekasi Timur, bus melanjutkan penjemputan penumpang di pool PO Sinar Jaya di Cibitung, kemudian transit ke agen terakhir di Cikarang Barat kemudian kembali masuk tol Trans Jawa.

Baca juga: Viral, Penumpang Bus Sinar Jaya 59G Diturunkan Kru di Tengah Jalan, Alasannya Beda Jalur

Bus menurunkan penumpang di Madiun, Caruban, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Rejotangan dan mengakhiri perjalanan di Terminal Patria, Kota Blitar.

Jadi Penantang PO Harapan Jaya dan Rosalia Indah

Trayek Jakarta-Kediri-Blitar selama ini merupakan trayek bus AKAP yang praktis dikuasai oleh PO Harapan Jaya asal Tulungagung dan PO Rosalia Indah dari Solo.

Kedua PO ini bisa memberangkatkan hingga belasan bus dari Blitar tujuan berbagai kota di Jabodetabek dan Sumatera setiap harinya.

Kelas yang ditawarkan oleh dua kompetitor ini adalah kelas Sleeper, Suites Class, Super Executive Double Decker hingga kelas Eksekutif dengan armada bus bermesin Hino, Mercedes-Benz, Scania, hingga Volvo.

Pemain cukup kuat lainnya di trayek Blitar-Kediri-Jakarta adalah PO GHTS alias Gunung Harta Transport Solution.

Sementara pemain-pemain lainnya adalah PO Lorena, PO Surya Trans, PO Rana Jaya dan beberapa PO bus lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas