Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Segmen SUV Honda Tumbuh Pesat di Semester Pertama 2024

Honda WR-V mencatat penjualan dengan total sebanyak 7.088 unit atau berkontribusi pada penjualan kelas Small SUV nasional sebesar 42 persen.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Segmen SUV Honda Tumbuh Pesat di Semester Pertama 2024
lita fe
Honda WR-V mencatat penjualan dengan total sebanyak 7.088 unit atau berkontribusi pada penjualan kelas Small SUV nasional sebesar 42 persen. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) masih mendominasi penjualan mobil di Indonesia sekitar 55 persen dari total penjualan tahun 2023, tentu tidak bisa mengesampingkan model lain.

Satu segmen yang terus bertumbuh setiap tahunnya adalah SUV. Hal ini dibuktikan dengan capaian dari dua model SUV Honda WR-V dan Honda HR-V yang berkontribusi sebesar 46,4 persen terhadap penjualan Honda di semester pertama tahun ini, sebanyak 23.986 unit.




Selama enam bulan pertama 2024, Honda HR-V mencatat penjualan dengan total sebanyak 8.883 unit dan berkontribusi pada penjualan kelas Medium SUV nasional sebesar 37 persen.

Baca juga: Berbekal Poin Perdana, Dua Crosser Binaan Astra Honda Siap Tampil Impresif di MXGP Lombok II

Sementara pada bulan Juni 2024, Honda HR-V mengalami kenaikan penjualan sebesar 17 persen dibandingkan bulan sebelumnya dengan mencatat penjualan sebanyak 1.459 unit.

Kemudian dalam periode Januari - Juni 2024, Honda WR-V mencatat penjualan dengan total sebanyak 7.088 unit atau berkontribusi pada penjualan kelas Small SUV nasional sebesar 42 persen.

Sementara itu model SUV Honda lainnya yaitu Honda BR-V N7X Edition terjual dengan total sebanyak 6.113 unit serta All New Honda CR-V mencatat penjualan dengan total sebanyak 1.902 unit di semester pertama 2024.

BERITA TERKAIT

Penjualan terbanyak Honda di periode Januari hingga Juni tahun ini ditempati oleh Honda Brio dengan total penjualan sebanyak 25.625 unit dan berkontribusi terhadap penjualan Honda sebesar 49,5 persen.

Sementara itu, produk Honda lainnya juga mencatat penjualan positif dengan total sebanyak 2.070 unit.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, mengatakan penjualan model SUV Honda memberikan kontribusi yang signifikan pada semester pertama bersama dengan model favorit Honda Brio, meskipun secara umum pasar otomotif belum menunjukkan pertumbuhan yang positif.

"Kami berharap memasuki semester kedua pertumbuhan dapat kembali positif didukung oleh motor show dan berbagai program penjualan kami hadirkan," ucap Billy, Jumat (12/7/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas