Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Aion ES Mengisi Segmen Sedan Listrik Harga di Bawah Rp 400 Juta, Rincian Spesifikasinya Seperti Ini

Sebagai sebuah sedan EV, Aion ES memiliki interior mumpuni melalui penyematan jok kulit mewah dan bagasi luas berkapasitas 450 liter.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Aion ES Mengisi Segmen Sedan Listrik Harga di Bawah Rp 400 Juta, Rincian Spesifikasinya Seperti Ini
dok.
Aion ES dengan harga di bawah Rp 400 jutaan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu gacoan baru yang akan dirilis brand Aion di pameran GIIAS 2024 pada 18-28 Juli 2024 nanti di ICE BSD Tangerang adalah sedan listrik Aion ES.

Aion ES ditenagai motor listrik 100 kW setara dengan 135 HP dan torsi 225 Nm, yang dapat memberikan akselerasi responsif serta efisiensi energi yang tinggi.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, sedan listrik ini bisa mengjangkau jarak tempuh 442 km.

Sebagai sebuah sedan EV, Aion ES memiliki interior mumpuni melalui penyematan jok kulit mewah dan bagasi luas berkapasitas 450 liter.

Sedan ini juga dilengkapi fitur-fitur canggih seperti audio, telephone, cruise, dan driving information switching steering wheel, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Desain eksterior sedan ini juga fashionable yang dilengkapi dengan One-Piece LED Tail Light serta LED headlight yang memiliki fitur penyesuaian ketinggian dan fitur Follow Me Home.

Mobil ini sudah diluncurkan ke pasar Indonesia menjelang GIIAS 2024.

BERITA TERKAIT

Vice President Aion Indonesia, Major Qin bilang, selain menawarkan performa tinggi, Aion ES juga menawarkan kenyamanan dan keamanan yang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin menghargai keberlanjutan dan efisiensi dalam mobilitas.

Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia mengatakan, peluncuran Aion ES adalah jawaban terhadap permintaan pasar akan kendaraan listrik yang canggih dan praktis.

"Aion ES dirancang untuk menjadi pilihan utama bagi konsumen urban dengan gaya hidup dinamis yang menghargai setiap proses pencapaian kehidupan dan keseimbangan antara fungsi, gaya dan fitur modern. Kendaraan ini mendukung produktivitas sehari-hari," ujarnya.

Baca juga: Lebih Terjangkau Ketimbang Omoda E5, Aion Y Plus Dipasarkan di Harga Mulai dari Rp 415 Juta

Sedan ini dijual dengan harga di bawah 400 juta rupiah.

Selain Aion ES dan Aion Y Plus yang sudah lebih awal diluncurkan, Aion juga akan menampilkan satu EV premium di pameran GIIAS 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas