Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tips Berburu Mobil Baru Lewat Skema Cicilan di Pameran GIIAS 2024 Ala ACC

Astra Credit Companies (ACC) membagikan empat tips membeli mobil lewat cicilan di GIIAS 2024.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tips Berburu Mobil Baru Lewat Skema Cicilan di Pameran GIIAS 2024 Ala ACC
Tribunnews/Choirul Arifin
Suasana pameran otomotif GIIAS, Senin, 22 Juli 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pameran otomotif menjadi kesempatan baik untuk membeli mobil baru. Selain bisa melihat dan melakukan test drive, harga yang ditawarkan di event pameran biasanya lebih spesial dengan berbagai promonya.

Astra Credit Companies (ACC) membagikan empat tips membeli mobil lewat cicilan di GIIAS 2024.

Yang pertama harus dilakukan saat akan kredit kendaraan adalah memilih produk pembiayaan sesuai dengan kemampuan.

"Memiliki mobil impian secara kredit membutuhkan komitmen dalam pembayaran uang muka, serta pembayaran cicilan selama masa tenor hingga lunas. Pastikan pembayaran cicilan kredit ini aman secara cash flow keuangan bulanan," kata Executive Vice President Corporate Communication ACC Riadi Prasodjo di GIIAS 2024, Selasa (23/7/2024).

Kedua, lengkapi persyaratan kredit dengan sah dan benar. Seluruh dokumen dan data pribadi yang diberikan kepada perusahaan pembiayaan adalah sah dan benar.

"Saat ini marak penipuan kredit dengan menggunakan dokumen dan data pribadi milik orang lain. ACC juga mengingatkan jangan pernah memberikan data dan dokumen pribadi kepada orang lain untuk pengajuan kredit karena akan merugikan diri sendiri," jelas Riadi.

BERITA TERKAIT

Tips ketiga, pahami hak dan kewajiban dalam perjanjian pembiayaan. Pastikan sudah memahami hak dan kewajiban berdasarkan perjanjian pembiayaan sebelum menandatanganinya.

"Perjanjian pembiayaan mengatur seluruh proses pembiayaan mulai dari awal hingga pembiayaan lunas. ACC menyediakan Ringkasan Informasi Pembiayaan dan Layanan (RIPLAY) untuk mempermudah customer memahami perjanjian pembiayaan sebelum menandatanganinya," ungkapnya.

Baca juga: 5 Mobil SUV dengan Kapasitas 5 Penumpang di GIIAS 2024: Suzuki Grand Vitara Jadi Favorit!

Tips terakhir adalah laksanakan kewajiban pembayaran angsuran dengan baik. Jika ada kendala dalam pembayaran angsuran kredit sebaiknya customer menghubungi kantor cabang ACC terdekat untuk dicarikan solusi yang terbaik untuk kedua belah pihak.

Baca juga: Pengunjung Bisa Test Drive 150 Mobil di GIIAS 2024, Ini Panduan Lokasinya

"Saat ini juga marak kasus customer yang nekat menyembunyikan atau bahkan menjual mobilnya yang dalam masa kredit kepada orang lain ketika dia tidak dapat membayar angsuran. Padahal tindakan ini termasuk dalam aksi penggelapan dan memiliki konsekuensi hukum pidana," ucap Riadi.

Khusus di GIIAS 2024, Astra Credit Companies (ACC) menawarkan bunga spesial yaitu bunga 0,67 persen untuk tenor 1 tahun dengan syarat dan ketentuan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas