Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Wuling Alvez, Crossover Irit BBM yang Kaya Fitur Tampil di GIIAS 2024

Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar dan beragam kebutuhan mobilitas, selalu menjadi pasar yang menarik bagi produsen otomotif.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Wuling Alvez, Crossover Irit BBM yang Kaya Fitur Tampil di GIIAS 2024
Lita Febriani/Tribunnews.com
SUV Crossover Wuling Alvez tampil di GIIAS 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar dan beragam kebutuhan mobilitas, selalu menjadi pasar yang menarik bagi produsen otomotif.

Apalagi kebutuhan utama konsumen Indonesia adalah kendaraan yang irit bahan bakar. Dimana era modern ini, efisiensi bahan bakar menjadi faktor penentu untuk memilih kendaraan, ditambah naik-turunnya harga bahan bakar dan meningkatnya kesadaran lingkungan.

Peluang tersebut ditangkap Wuling Motors (Wuling) dengan kendaraan SUV crossover mereka, Wuling Alvez.

Baca juga: Beli Wuling Almaz, Alvez dan Cortez di GIIAS 2024, Gratiskan 4 Tahun Biaya Servis Berkala

Mesin Wuling Alvez, dibekali dengan teknologi canggih, memberikan pergerakan maksimal di berbagai kondisi.

Berkapasitas 1.500 cc, mesin Alves mengusung teknologi powertrain. Mesin DVVT, DOHC inline-4 silinder, didukung motor penggerak 105 horsepower pada 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm akan memaksimalkan performanya.

Penggunaan transmisi CVT pada Wuling Alvez menawarkan kenyamanan berkendara, serta menjaga putaran mesin agar tetap memberikan tenaga maksimal.

BERITA TERKAIT

Dengan komponen-komponen mesin standar SUV tersebut, Alves menyasar pengemudi yang menginginkan keseimbangan antara efisiensi bahan bakar, performa, dan kenyamanan berkendara.

Tak hanya irit bahan bakar, Wuling Alvez tetap memiliki fitur-fitur modern, diantaranya sistem keselamatan terintegrasi Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) atau Wuling Remote Control App yang dapat terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi MyWuling+.

Kemudian, masih ada fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yakni perintah suara pintar berbahasa Indonesia.

Fitur modern Alvez dibungkus dengan eksterior yang sleek and stylish. Hal ini terlihat dari desain grill depan yang berani, lampu LED DRL yang futuristik, serta Adjustable LED Projector Headlamp.

Untuk body sendiri SUV ini memiliki siluet body yang sporty dengan Dynamic Dual-Tone Color. Pada belakang Alvez tampil dengan Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp, dan Rear Spoiler.

Wuling Alvez saat ini dibandrol dengan harga Rp 214 juta untuk varian SE, Rp 260 juta tipe CE dan Rp 300 juta untuk mode EX, keseluruhan harga dengan skema OTR Jakarta.

Dalam rangka anniversary ke-7, Wuling memberikan promo menarik bagi pengguna dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Di ajang GIIAS 2024 Wuling menempati lokasi booth 8B, hall 8, ICE BSD City, Tangerang.

"Kami mempersembahkan berbagai promo menarik untuk mengapresiasi para pelanggan Wuling. Beragam program promo ini berlaku untuk pembelian seluruh lini produk Wuling baik kategori ICE, Hybrid dan EV, sehingga mempermudah pelanggan untuk dapat memiliki mobil Wuling pilihannya," tutur Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors Ricky Christian, di GIIAS 2024.

Promo menariknya adalah gratis biaya servis berkala untuk New Almaz RS, Almaz, Alvez dan Cortez selama 4 tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Selain itu ada promo menarik lainnya selama pameran GIIAS berlangsung seperti Special Lucky Dip shopping voucher, merchandise, terdapat juga tambahan emas batang hingga 10 gram bagi yang beruntung.

Adapula Grand Prize berupa 1 unit Air ev Lite (berlaku syarat dan ketentuan), 1 unit 410km Binguo EV dengan harga 50 persen (potongan harga mengacu pada OTR Jakarta), berlaku syarat dan ketentuan.

Selanjutnya, Special Leasing Package disediakan Wuling untuk test drive di area uji berkendara GIIAS 2204. Bagi pengunjung yang penasaran ingin merasakan langsung performa dan fitur dari lini produk Wuling seperti Cloud EV, Binguo EV, Air EV, New Almaz Hybrid dan Alvez.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas