Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Setahun Vakum, Pioneer Kembali Garap Pasar Audio dengan Tunjuk Distributor Baru

Enam bulan ke depan Pioneer juga akan mengenalkan produk baru dan teknologi terbaru di market Indonesia.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Setahun Vakum, Pioneer Kembali Garap Pasar Audio dengan Tunjuk Distributor Baru
Tribunnews/Lita
Sales Director PT Berkat Audio Perkasa Jaya (BAPJ) Ng Hock Tjiang (kiri) di konferensi pers penunjukkan BAPJ sebagai distributor Pioneer di Indonesia, Selasa (30/7/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menghentikan penjualannya di Indonesia hampir setahun, Pioneer akan kembali menggarap produk audio kendaraan, head unit hingga dashcam di Indonesia dengan menunjuk distributor baru PT Berkat Audio Perkasa Jaya (BAPJ).

"Pioneer brand yang besar, sayang harus kehilangan market beberapa bulan lalu karena proses pergantian dari distributor lama ke kita. Proses pergantian ini cukup lama, memakan waktu hampir 8 bulan lamanya. Prosesnya rumit tetapi Alhamdulillah kita bisa memulainya hari ini," kata Sales Director PT Berkat Audio Perkasa Jaya Ng Hock Tjiang di Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Dia optimistis Pioneer akan bangkit kembali, karena produk-produknya sangat kompetitif dan sudah beradaptasi dengan tren pasar Indonesia.

"Banyak konsumen di Indonesia sekarang memilih head unit dengan layar besar, Pioneer sudah menyediakannya dan untuk konektivitas Android kita juga sudah support. Pioneer akan mengambil market di middle high, saya yakin Pioneer akan menjadi juara," ungkapnya.

Dalam waktu dekat Pioneer akan merilis dashcam atau dashboard camera.

"Tren dashcam saat ini cukup naik. Lalu juga seperti kebanyakan mobil saat ini sistemnya sudah terintegrasi untuk head unitnya kita hadirkan DSP juga dan audio high resolution," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Enam bulan ke depan Pioneer juga akan mengenalkan produk baru dan teknologi terbaru. "Saya sangat senang karena mereka sudah melihat demand dari market di Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Diikuti 90 Komunitas, Mobility Gelar Kontes Otomotif Bareng IAM

Pioneer merilis head unit DMH-AF555BT dan DMH-ZF8550BT. DMH-AF555BT ditawarkan seharga Rp 6.500.000, sedangkan DMH-ZF8550BT dijual Rp 10.250.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas