Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

DFSK Serahkan Hibah Mobil Pick Up Untuk Operasional Asrama Universitas Indonesia

PT Sokon Indonesia Auto Mobile (DFSK) memberikan hibah atau bantuan untuk operasional UPT asrama Universitas Indonesia Depok.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in DFSK Serahkan Hibah Mobil Pick Up Untuk Operasional Asrama Universitas Indonesia
Reynas Abdila/Tribunnews.com
PT Sokon Indonesia Auto Mobile (DFSK) memberikan hibah atau bantuan untuk operasional UPT asrama UI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sokon Indonesia Auto Mobile (DFSK) memberikan hibah atau bantuan untuk operasional UPT asrama Universitas Indonesia Depok.

Hal itu disampaikan mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

“Alhamdulillah. UPT yang menampung sekitar 1.700 mahasiswa dengan berbagai aktifitasnya mendapat bantuan sebuah kendaraan roda empat untuk transportasi, terutama di dalam lingkungan kampus UI Depok,” kata Saleh di Rotunda UI pada Selasa (6/8/24).

Baca juga: 5 Populer Regional: Sosok Pelatih Renang yang Tendang Guru Olahraga - Cerita Vina Jelang Ajalnya

Saleh menjelaskan hasil pembicaraannya dengan Kepala UPT Asrama Abdi Kurnia.

Dia juga melihat sendiri ke lokasi terkait kebutuhan kendaraan operasional.

“Akhirnya saya coba komunikasi dengan industri otomotif. Nah setelah ada green light dari industri, baru saya kontak Prof Dedi Priadi Wakil Rektor UI untuk bersurat," kata Saleh.

BERITA TERKAIT

"Syukur alhamdulillah langsung direspon oleh PT Sokon Indonesia Auto Mobile melalui Pak Alex Barus dengan memberikan bantuan hibah satu buah mobil pick up untuk operasional UPT asrama UI Depok,” tambahnya.

Alex Barus mengatakan bantuan ini merupakan bukti pedulinya DFSK Sokon Indonesia untuk ikut membangun dan memajukan generasi muda Indonesia melalui UI serta ini merupakan jembatan awal dari kerja sama lainnya ke depan.

Dari pihak UI, Prof Dedi juga menyampaikan terima kasih kepada DFSK Sokon Indonesia yang telah memberikan bantuan satu unit mobil.

Bantuan ini juga menjadi jalan kerja sama yang lain seperti membawa mahasiswa teknik untuk melihat dan berpraktek dalam berbagai hal di pabrik DFSK di Cikande Banten.

"Juga terima kasih kepada Pak Saleh Husin yang telah menjadi jembatan komunikasi terwujudnya bantuan ini," kata Prof Dedi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas