Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Berkunjung ke Indonesia, Paus Fransiskus Akan Gunakan Toyota Kijang Innova Zenix

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selasa (3/9/2024). Paus ke-266 tersebut akan melakukan serangkaian kegiatan sejak 3-6 September

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Berkunjung ke Indonesia, Paus Fransiskus Akan Gunakan Toyota Kijang Innova Zenix
IG @toyotaid
Mobil Toyota Kijang Innova Zenix. Jenis mobil ini yang akan ditumpangi oleh Paus Fransiskus selama di Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selasa (3/9/2024). Paus ke-266 tersebut akan melakukan serangkaian kegiatan sejak 3-6 September di Indonesia.

Alih-alih menggunakan mobil khusus dengan pengamanan ketat, Paus Fransiskus justru akan menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix selama kunjungannya di Indonesia.




"Civil car yang digunakan oleh Sri Paus itu adalah Toyota Kijang Innova Zenix ya," tutur Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia Ignasius Jonan, di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

Baca juga: Jokowi: Selamat Datang yang Teramat Mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia

Sebagai mobil sipil dan banyak digunakan masyarakat Indonesia, Toyota Kijang Innova Zenix memang cukup pas dari segi kenyamanan maupun performa.

Toyota Kijang Innova Zenix merupakan generasi ketujuh sekaligus terbaru dari keluarga Kijang. Pada generasi anyar ini, Toyota telah membenamkan teknologi hybrid generasi kelima mereka, sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dan rendah emisi.

Perkembangan Toyota Kijang Innova Zenix

Menjadi MPV yang banyak disukai masyarakat Indonesia, Kijang Innova Zenix model baru mengusung desain yang cukup tangguh.

BERITA TERKAIT

Dari sisi eksterior, bagian Grill depan bergaya trapezoidal yang lebar memberikan kesan gagah dan maskulin, dipadukan dengan lampu LED tipis untuk menambah kesan dinamis.

Dengan velg 18 inch, mobil ini kian terlihat powerful berkat desain diffuser, rear spoiler dan Power Back Door yang dimiliki Kijang Innova Zenix.

Interiornya menyajikan kesan mewah berkat perpaduan material kabin berkualitas tinggi, bahan kulit sintetis dan ornamen panel yang tepat.

Setirnya sudah dilengkapi dengan beberapa tombol pengaturan di layar LED untuk memudahkan pengemudi mengakses fitur, seperti TSS button, display, hingga cruise control pada varian tertinggi.

Pada baris kedua, Toyota Kijang Innova Zenix juga menawarkan akomodasi yang nyaman berkat pilihan jok captain seat, ditambah dua layar berukuran 10 inci untuk dengan koneksi smartphone.

Baca juga: Panduan Misa Agung Paus Fransiskus di GBK, 5 September 2024, Cek Akses Masuk dan Denah Tempat Duduk

Hadir dengan pilihan mesin bensin dan hybrid, performa bandel Kijang Innova Zenix Hybrid datang dari mesin berkode M20A-FSX, kubikasi 1.987 cc berteknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 152 PS dan torsi puncak 187 Nm. Dipadukan dengan motor elektriknya mampu menghasilkan tenaga 113 PS dan torsi puncak 206 Nm.

Toyota sendiri tidak hanya berhenti pada Zenix Hybrid sebagai langkah mengurangi emisi karbon yang mereka hasilkan.

Toyota Kijang Innova Zenix Flexy Fuel adalah inovasi terbaru dari perusahaan yang kantor pusatnya berada di Jepang tersebut.

Mobil ini menggunakan bioetanol sebagai bahan bakar utamanya, sehingga emisi yang dihasilkan saat mobil bergerak bisa ditekan semaksimal mungkin.

Meski masih menjadi mobil konsep, Toyota Indonesia sendiri telah melakukan uji coba dan memamerkan Kijang Innova Zenix Flexy Fuel di pameran otomotif GIIAS 2024 Juli lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas