Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Test Drive Mitsubishi New Pajero Sport, Uji Kenyamanan Kabin untuk Perjalanan Jauh

Perjalanan test drive New Pajero Sport terasa kian menyenangkan dengan hadirnya sistem infotainment dan sistem audio dengan layar sentuh 8 inch

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Test Drive Mitsubishi New Pajero Sport, Uji Kenyamanan Kabin untuk Perjalanan Jauh
Lita Febriani/Tribunnews.com
Test drive Mitsubishi New Pajero Sport Jakarta - Pekalongan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bermain di segmen SUV, Mitsubishi Pajero Sport baru saja mendapat pembaruan saat ditampilkan di pameran otomotif GIIAS 2024 yang berlangsung pada Juli lalu.

Dari tampilan luar, mobil ini menjadi lebih terlihat kokoh dengan grill hexagonal yang dipadukan desain baru pada bagian bumper hingga penggunaan velg 18 inch.

Tribunnews.com berkesempatan menjajal New Pajero Sport ini dari Jakarta ke Pekalongan. Mobil dengan tampilan gagah tersebut menjadikan pengemudi lebih percaya diri.

Baca juga: Sesuaikan Permintaan, Mitsubishi New Pajero Sport Tingkatkan Interior dan Eksterior

Pada bagian dalam, peningkatan interior dilakukan lewat stylish baru dengan synthetic leather, ditambah dekorasi dark titanium berbanding dengan kesan kokoh di luar berganti nuansa elegan.

Kesan mewah hadir dengan cover jok berwarna marun dipadukan dengan warna hitam. Bagian setir dengan desain ala Xforce, terasa lebih nyaman digenggam. Pengendalian saat mengemudi juga terasa kian enteng.

Dengan udara panas yang saat ini melanda sebagian besar wilayah Indonesia, AC berteknologi NanoeX menambah kenyamanan saat perjalanan, sebab udara terasa lebih sejuk dan menghilangkan berbagai bau tidak sedap. Selain itu, setelan AC dengan kipas satu dan suhu di angka 23 derajat sudah sangat dingin.

Baca juga: All New Triton dan Pajero Sport Facelift Mendarat di GIIAS 2024, Ini Rincian Varian dan Harganya

BERITA REKOMENDASI

Perjalanan test drive New Pajero Sport terasa kian menyenangkan dengan hadirnya sistem infotainment dan sistem audio dengan layar sentuh 8 inch yang didukung Apple CarPlay dan Android Auto. 

Penumpang di baris kedua juga tidak akan bosan dengan adanya roof monitor 12,1 inch. Display digital pengemudi 8 inch memudahkan pengemudi mengakses informasi kendaraan.

Saat dibawa melintasi jalan tol Jakarta - Pekalongan yang didominasi jalanan tidak rata dengan kecepatan 120 km/jam, SUV ini terasa sangat nyaman. Jok yang empuk dan ruang kaki yang luas mampu mengakomodir kenyamanan penumpang.

Jok mobil yang dilengkapi dengan heat guard, dimana kursi mobil mampu menolak panas yang terjadi dari kondisi luar membuat bepergian dengan New Pajero Sport lebih menarik dilakukan.

Secara keseluruhan, peningkatan kabin yang dilakukan lebih membuat nyaman Pajero Sport untuk diajak perjalanan jauh.

Menambah keamanan berkendara, fitur keselamatan dan kenyamanan sudah dilengkapi dengan 7 airbags, EPB dengan BA, Hill Descent Controldan berbagai sistem keselamatan lainnya.

Soal performanya, New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm.

Sedangkan varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm. Kedua mesin ini menawarkan performa yang kuat dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Dengan kapasitas tangki full 68 liter yang dituangkan dalam visual 10 bar pada layar informasi pengemudi, perjalanan dari Jakarta - Kabupaten Pekalongan menempuh jarak 352 km.

Selama perjalanan konsumsi bahan bakar yang dihabiskan berkisar 12,5 km/liter dan kondisi jalanan lancar hanya menghabiskan sekitar 3 bar BBM atau berkisar 20 liter, dimana bahan bakar yang digunakan adalah Pertamina Dex.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas