Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sebanyak 68 Mobil Listrik Toyota bZ4X Kawal Tamu Delegasi di Pelantikan Prabowo-Gibran 

Dealer Toyota Auto2000 menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) kompeten untuk mengantisipasi masalah teknis jika terjadi gangguan pada mobil.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Sebanyak 68 Mobil Listrik Toyota bZ4X Kawal Tamu Delegasi di Pelantikan Prabowo-Gibran 
HO
Mobil listrik Toyota bZ4X yang digunakan tamu delegasi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dilakukan pada Minggu (20/10/2024) di Gedung DPR/MPR RI yang terletak di Senayan, Jakarta Pusat.

Acara besar bagi pemimpin baru Indonesia juga dihadiri dari perwakilan negara sahabat. 

Para tamu delegasi tersebut disediakan kendaraan untuk mengakomodasi perjalanan selama pelantikan presiden baru.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan 68 unit mobil listrik Toyota bZ4X sebagai transportasi tamu delegasi

Mobil ini bisa digunakan menempuh jarak 500 kilometer dalam keadaan baterai penuh.

Baca juga: Prabowo Tak Ditemani Gibran Rakabuming saat Sambut Kehadiran Tamu Negara 

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Oide, menyampaikan PT Toyota Astra Motor (TAM) merasa terhormat atas kepercayaan Pemerintah Indonesia, sehingga kendaraan elektrifikasi Toyota dapat mendukung berbagai acara kenegaraan.

BERITA REKOMENDASI

"Seiring meningkatnya popularitas kendaraan elektrifikasi, Toyota terus berupaya membangun ekosistem xEV yang lebih lengkap, seperti fasilitas charging spot di bengkel resmi, area publik seperti mal dan rest area jalan," tutur Oide dalam keterangan resmi, Minggu (20/10/2024).

Mendukung kelancaran operasional bZ4X, dealer Toyota Auto2000 menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) kompeten untuk mengantisipasi masalah teknis jika terjadi gangguan pada mobil.

"Auto2000 memastikan mobil listrik Toyota yang digunakan beroperasi dengan optimal dan aman. Tim teknisi akan melakukan pemeriksaan menyeluruh, termasuk aspek baterai, tekanan ban, dan diagnosis teknis listrik, untuk memastikan kualitas dan kinerja yang tinggi," ucap Chief Marketing Auto2000 Yagimin, Sabtu (19/10/2024).

Tim teknisi yang diterjunkan juga merupakan kandidat Auto2000 Best People Contest 2024, mereka akan berada di lapangan selama 24 jam, dibagi menjadi tiga grup untuk memastikan dukungan yang maksimal.

Selain itu, layanan THS - Auto2000 Home Service juga tersedia untuk memberikan dukungan jika ada kendala di lokasi tertentu.


"Kegiatan protokoler kenegaraan sangat penting, sehingga tindakan antisipasi yang dilakukan harus ekstra, demi memastikan kualitas dan kinerjanya optimal di lapangan. Kami turunkan teknisi terbaik Auto2000 karena bagian elektrik atau listrik dibutuhkan tenaga yang ahli dan terbaik sebagai wujud kontribusi kita dalam mendukung acara yang diselenggarakan pemerintah," ungkap Yagimin.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas