Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zainal Bintang: Ical Hanya Urutan Keempat Diantara Capres Lain

Elektabilitas bakal calon presiden dari Golkar, Aburizal Bakrie masih diragukan oleh berbagai pihak.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Zainal Bintang: Ical Hanya Urutan Keempat Diantara Capres Lain
Tribunnews.com/Rachmat Hidayat
Zainal Bintang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Elektabilitas bakal calon presiden dari Golkar, Aburizal Bakrie masih diragukan oleh berbagai pihak. Figur Ical dinilai sulit bersaing oleh bakal calon presiden lainnya yang memiliki elektabilitas lebih tinggi.

"Secara urutan di Pileg Golkar boleh nomor dua, tapi secara figur Ical hanya nomor tiga atau empat diantara Capres lain," kata Zainal Bintang dalam diskusi yang diselenggarakan Populi Center dan Radio Smartfm 95.9 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/5/2014).

Zainal menuturkan, dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang akan digelar bulan ini bukan tidak mungkin Ical bakal dievaluasi. Pasalnya, saat ini masih banyak kader Golkar yang lebih berpotensi untuk dijadikan sebagai calon presiden.

"Kalau Ical bersikeras untuk lanjut, mubazir dengan kader lainnya yang miliki elektabilitas tinggi. Apabila kader Golkar yang elektabilitasnya tinggi itu dipakai partai lain, maka kerugian untuk Golkar," ujarnya.

Zainal menuturkan, pada pemilihan umum legislatif Ical tidak mampu mendongkrak perolehan suara Golkar. Menurutnya, hasil yang diraih Golkar pada Pileg 2014 tak jauh beda dengan perolehan suara di Pileg 2009.

"Berdasarkan fakta-fakta hasil Pileg 2009 dengan 2014 perolehan Golkar nyaris sama. Tidak ada peningkatan," tuturnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas