Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Jokowi Sobek dan Bakar Tabloid Obor Rakyat

Relawan pasangan capres, Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tergabung dalam Poros Jokowi NTT dan Jenggala Center membakar Tabloid Obor Rakyak.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Relawan Jokowi Sobek dan Bakar Tabloid Obor Rakyat
KOMPAS.COM/ AHMAD WINARNO
Ratusan eksemplar tabloid obor rakyat dibakar oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (17/6/2014) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Fredy Bau

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Relawan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tergabung dalam Poros Jokowi NTT dan Jenggala Center membakar Tabloid Obor Rakyat sebagai simbol penolakan terhadap segala bentuk kampanye hitam.

Pembakaran Tabloid Obor Rakyat ini dilakukan bersamaan dengan pelepasan mobil Jenggala Sound to 9 July di Sekretariat Poros Jokowi dan Jenggala Center, Rabu (25/6/2014) sore.

Sebelum membakar secara simbolis tabloid yang dinilai melecehkan dan bentuk kampanye hitam terhadap Jokowi itu, para relawan ramai-ramai menyobeknya, disaksikan Ketua Partai Nasional Demokrat NTT, Jacky Uli, dan Ketua Poros Jokowi NTT, John Ricardo.

Ketua Poros Jokowi NTT sekaligus Jenggala Center, John Ricardo, dalam kesempatan itu mengatakan, sebagai komunitas relawan, pihaknya terus berjuang sampai kapanpun demi kemenangan Jokowi-JK di NTT. Dia mengarahkan seluruh relawan agar tidak boleh melakukan kampanye hitam di NTT.

"Kami dari Poros Jokowi dan Jenggala Center akan kampanye tolak kampanye hitam di NTT. Hanya boleh kampanye negatif asalkan disertai data," tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, program mobil Jenggala Sound to 9 July yang dilakukan pelepasan hari itu merupakan salah satu upaya mensosialisasikan figur Jokowi-JK agar semakin dikenal dan disukai warga NTT.

BERITA TERKAIT

"Mobil ini akan keliling Kota Kupang sambil memperdengarkan lagu mars Jokowi NTT dan lagu Salam Dua Jari serta lagu-lagu Jokowi dari daerah lain. Besar harapan, ini lebih mensosialisasikan Jokowi-JK ke masyarakat," ujarnya.

Selain Kota Kupang, program Mobil Jenggala Sound to 9 July akan dibuat juga di seluruh kabupaten lain di NTT.

"Kita juga akan lakukan hal serupa di seluruh kabupaten se-NTT agar lagu-lagu kegembiraan ini menggema untuk rakyat NTT," katanya sambil berharap gerakan ini juga diikuti komunitas relawan Jokowi-JK yang lainnya.

Ricardo menyebut kabupaten yang akan menjadi fokus relawan ini, antara lain Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Sumba Timur dan Menggarai.

"Daerah-daerah ini menjadi titik bidik kita terakhir untuk meraup suara," imbuhnya.

Ketua Nasdem NTT, Jacky Uli, sebelum melepas Jenggala Sound to 9 July menegaskan, saatnya seluruh kekuatan pendukung Jokowi-JK di NTT bergerak menyatukan kekuatan menuju gerakan perubahan dengan memilih Jokowi-JK.

"Sekarang lah waktunya kita bergerak menuju perubahan karena itulah kalau ingin bangsa ini lebih baik, dukung Jokowi-JK," katanya.

Tentang Mobil Jenggala Sound to 9 July, Jacky mengatakan, sudah menjadi tugas komunitas ini untuk terus menyuarakan tentang Jokowi-JK sehingga diketahui seluruh lapisan masyarakat.

"Sampaikan bahwa pilihan kepada Jokowi-JK adalah pilihan tepat," ujarnya.

Tags:
Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas