Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadapi Tugas Berat, Kodam Jaya Berharap Media Bantu Jaga kondusivitas

Selain bertugas mengamankan wilayah, Kodam Jaya juga menjaga silturahmi dengan menggelar buka puasa bersama Pangdam Jaya dengan insan pers.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Hadapi Tugas Berat, Kodam Jaya Berharap Media Bantu Jaga kondusivitas
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Mulyono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kodam Jaya sebagai bagian dari TNI merupakan kompartemen strategis TNI Angkatan Darat yang bertanggung jawab penuh dalam  menjaga dan memelihara serta menciptakan stabilitas keamanan di wilayah DKI Jakarta, Depok,  Tangerang dan Bekasi.

Selain bertugas mengamankan wilayah, Kodam Jaya juga menjaga silturahmi dengan menggelar buka puasa bersama Pangdam Jaya dengan insan pers.

"Buka puasa merupakan momen yang sangat positif bagi kita dalam rangka mempererat dan memantapkan hubungan tali silaturahmi dan kerjasama, yang selama ini telah terbina dengan baik," kata Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Mulyono dalam sambutanya di aula Sudirman Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (15/7/2014).

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan, selain dihadapkan tugas berat yang diemban, maka kelancaran Kodam Jaya dalam pelaksanaan tugas memerlukan dukungan, partisipasi dan jalinan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, tidak terkecuali kalangan insan pers.

Menurutnya, peran, fungsi dan tugas media massa sebagai penyebar informasi atau publikasi, dokumentasi, kontrol sosial, sarana edukasi dan hiburan, semakin dominan dan menjadi pilihan utama dalam memperluas jaringan atau koneksitas sosial di tengah dinamika kehidupan masyarakat.

Media massa dengan produk informasi yang dihasilkan merupakan cerminan berbagai peristiwa terjadi di masyarakat dan dunia, dengan merefleksikan sesuai kebenaran atau apa adanya.

BERITA TERKAIT

Kontribusi media massa dalam ikut memajukan pembangunan bangsa juga merupakan bagian dari para pejuang yang gigih mengisi kemerdekaan sesuai dengan tantangan jaman. Mencermati keselarasan tugas Kodam Jaya dan insan pers dalam memelihara kondisi wilayah yang tetap aman, damai dan kondusif, maka penting untuk selalu dibangun sinergitas antara TNI dengan insan pers.

Media massa dengan seperangkat peran yang dimiliki, melalui produk informasi atau pemberitaan yang dibuat, sangat dibutuhkan dalam upaya membantu meredam setiap permasalahan sosial sehingga terpelihara suasana kehidupan yang rukun, damai, aman dan nyaman.

"Disinilah pertemuan kepentingan antara TNI dalam hal ini Kodam Jaya dan insan pers menemukan benang merah untuk selalu bekerja sama atau bermitra dalam kesejajaran, guna memelihara kondusivitas di wilayah sesuai kapasitas masing-masing," jelasnya.

Melihat peran insan pers yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya, maka saya mengajak rekan-rekan wartawan bersama-sama membangun pesan-pesan komunikasi yang positif di tengah masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi atas dukungan para insan pers dalam membantu kelancaran tugas Kodam Jaya dan bersama-sama memelihara kondusivitas kehidupan berbangsa dan bernegara dan semoga hal ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang," kata Pangdam Jaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdam Jaya Kolonel Inf Syukran Hambali, Ketua PWI Pusat dan Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, segenap Pimpinan Redaksi Media Massa beserta rekan Wartawan, Segenap Asisten dan Kabalak Kodam Jaya juga Para perwakilan Personil Kodam Jaya.

Diketahui, Kodam Jaya melaksanakan tugas-tugas antara lain, menyelenggarakan pembinaan kesiapan operasional, operasi pertahanan, pembinaan teritorial, fungsi kegarnizunan, dukungan bantuan administrasi, pengamanan instalasi obyek vital TNI dan non TNI, kegiatan kenegaraan, keamanan fisik pejabat penting negara/VIP dan tamu negara, serta pejabat perwakilan negara sahabat yang berada di wilayah Kodam Jaya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas