Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

SBMPTN 2019

8 Tips Buat Kamu yang Gagal SBMPTN 2019, PTS Menunggumu & Jangan Sampai Salah Pilih Kampus

Inilah 8 tips yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih PTS yang berkualitas jika sebelumnya telah gagal mengikuti SBMPTN 2019.

8 Tips Buat Kamu yang Gagal SBMPTN 2019, PTS Menunggumu & Jangan Sampai Salah Pilih Kampus
TRIBUNNEWS.COM/IST
LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama untuk mengadakan simulasi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) se-Indonesia mulai tanggal 23 Maret - 30 April 2019 untuk mengulang kesuksesan program Simulasi SBMPTN yang telah diselenggarakan bersama sejak tiga tahun terakhir. Simulasi akan dilakukan di 19 kota yang meliputi Padang, Palembang, Lampung, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Lombok, Makassar, Denpasar, Semarang, Pontianak, Purwokerto, Tegal, Malang, Solo, Medan, Aceh, Pekanbaru dan Mojokerto. TRIBUNNEWS.COM/IST 

Inilah 8 tips yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih PTS yang berkualitas jika sebelumnya telah gagal mengikuti SBMPTN 2019.

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) telah mengumumkan sebanyak 168.742 peserta lolos eleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2019.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir melalui laman resminya memberitahukan sebanyak 168.742 peserta tersebut diterima di 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia.

Dari 168.742 peserta, 48.965 orang diantaranya merupakan peserta beasiswa Bidikmisi.

Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari 714.652 peserta yang telah mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan selama tanggal 13 April 2019 – 26 Mei 2019 lalu.

Banyaknya pesaing tentu membuat peserta SBMPTN 2019 juga banyak yang tidak lolos, mengingat terbatasnya daya tampung.

Kendati demikian, peserta yang tidak lolos SBMPTN 2019 jangan berkecil hati karena masih ada solusi untuk langkah ke depannya, seperti mendaftar di Perguruan Tinggi Swasta atau PTS.

PTS layak dipertimbangkan sebagai pilihan untuk melanjutkan studi sesuai jurusan yang kamu minati.

Saat ini telah banyak PTS yang kualitasnya bagus dan tidak kalah dari PTN bahkan ada yang sudah berstandar internasional.

Terdapat beberapa tips yang bisa kamu pelajari dalam memilih PTS agar kamu mendapat yang kualitas pendidikannya baik.

Ilustrasi
Ilustrasi ()

Halaman 2 =====>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Delta Lidina Putri
Sumber: TribunStyle.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#SBMPTN 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas