Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

8 Remaja Wakili Indonesia di Kompetisi Microsoft dan Adobe di New York

Diikuti lebih dari 66 negara, 8 delegasi Indonesia akan berkompetisi dalam skala global di New York, 28 - 31 Juli 2019.

8 Remaja Wakili Indonesia di Kompetisi Microsoft dan Adobe di New York
dok. MyEduSolve

Kompetisi Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Associate (ACA) tingkat nasional telah dilaksanakan pada 3-4 Juli 2019 di SMA Pradita Dirgantara, Solo, Jawa Tengah.

MyEduSolve sebagai penyelenggara dan pemegang lisensi sertifikasi dari Certiport dengan dukungan Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, selaku ketua umum Yayasan Ardhya Garini.

Diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai daerah yang terbagi dalam 8 kategori, MOS + ACA National Championship menguji keterampilan penggunaan software Microsoft dan Adobe.

Peserta MOS diberikan durasi ujian 50 menit dengan kriteria pemenang yang ditentukan oleh skor dan efisiensi waktu dalam menyelesaikan ujian. Muhammad Hafizh dari SMA Pradita Dirgantara sebagai pemenang Microsoft PowerPoint 2013 mendapatkan skor tertinggi 985/1000.

edusolve-150719-1

Sementara untuk ACA peserta memiliki waktu 3 jam untuk mendesain sebuah poster untuk koleksi terbaru merek baju asal Jakarta Selatan, Flamingo Bottega dan presentasi mengenai ide dan konsep kepada juri.

Diikuti lebih dari 66 negara, 8 delegasi Indonesia akan berkompetisi dalam skala global di New York, 28 - 31 Juli 2019. Tahun ini Indonesia akan mengirimkan 8 remaja sebagai wakil Indonesia di ajang kejuaraan global MOS dan ACA dengan total hadiah Rp. 1.2 Miliar.

Berikut daftar delapan delegasi Indonesia dalam MOS + ACA World Championship:

1.       Adristi Sadina Mashendra

2.      Angie Lind Karnadjaja

3.       Clarissa Adrienne

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas