Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ratusan Lowongan Kerja Ditawarkan di Mercu Buana Career Fair 2019

Dalam setahun Universitas Mercu Buana menggelar event job fair ini sebanyak dua kali.

Ratusan Lowongan Kerja Ditawarkan di Mercu Buana Career Fair 2019
HANDOUT
Suasana Mercu Buana Career Fair 2019 yang diselenggarakan di kampus Universitas Mercu Buana di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Event ini digelardua hari, Jumat dan Sabtu, 1-2 November 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan lowongan kerja dibuka di ajang Mercu Buana Career Fair 2019 yang diselenggarakan di kampus Universitas Mercu Buana di kawasan Meruya, Jakarta Barat, selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 1-2 November 2019.

Di event ini puluhan perusahaan dari beragam sektor industri dan jasa membuka booth dan menawarkan beragam jenis pekerjaan yang bisa dipilih oleh pelamar.

Ir Primi Artiningrum M Arch, Head of Career & Training Centre Universitas Mercu Buana, Jakarta menjelaskan, Mercu Buana Career Fair merupakan event setengah tahunan sekali yang digelar di kampusnya untuk memfasilitas para alumni Universitas Mercu Buana dari berbagai disiplin ilmu mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai.

Setiap tahun, Universitas Mercu Buana menggelar event ini sebanyak dua kali.

"Event kali ini merupakan yang ke 22 kalinya kita selenggarakan dan tahun ini merupakan tahun ke-11 penyelenggaraan. Jadi, carer fair ini kita gelar di setiap semester, biasanya menjelang wisuda. Wisuda untuk semeter ini kita akan selenggarakan 13 November," ujar Ir Primi Artiningrum.

"Jadi begitu mereka selesai wisuda, kita berupaya memberikan peluang kerja lewat ajang ini," jelasnya.

Primi menjelaskan, target penyelenggaraan career fair ini adalah para alumni Universitas Mercu Buana, baik yang baru saja lulus maupun sudah lebih lama lulus dan ingin mencari lowongan pekerjaan baru.

Event Mercu Buana Caree Far 2019 kali ini diikuti total 22 perusahaan. "Posisi pekerjaan yang ditawarkan beragam. Mulai dari management trainee, marketing, design, broadcast, admin, public relations dan lain-lain," ungkap Primi.

Sementara, perusahaan yang berpartisipasi berasal dari kalangan perbankan, manufacturing, asuransi, outaourcing, infrastruktur IT dan lain-lain. 

"Sebagian perusahaan ada yang pernah berulang mengikuti event ini. Ada juga yang baru pertama ikut seperti perusahaan manufaktur HK Metals," ujarnya. Untuk mengikuti program job fair ini, alumni tidak dipungut biaya alias gratis dengan metode pendaftaran online.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas