Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

ITS Buka Pendaftaran Jalur Prestasi Hingga 29 Mei 2020, Prodi Sarjana Terapan Perbesar Daya Tampung

Tahun lalu, daya tampung prodi ini dibuka hanya untuk 90 mahasiswa baru. Namun kini, ITS meningkatkan daya tampungnya sebesar 45 persen menjadi 130.

ITS Buka Pendaftaran Jalur Prestasi Hingga 29 Mei 2020, Prodi Sarjana Terapan Perbesar Daya Tampung
ITS
Di tengah masa pandemic Virus Corona, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membuka peluang lebih besar bagi lulusan sekolah menengah yang tetap optimistis melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Di tengah masa pandemic Virus Corona, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membuka peluang lebih besar bagi lulusan sekolah menengah yang tetap optimistis melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Hal itu dibuktikan dengan ditingkatkannya daya tampung mahasiswa baru di program studi Sarjana Terapan (S.Tr) Teknologi Rekayasa Instrumentasi.

Tahun lalu, daya tampung prodi ini dibuka hanya untuk 90 mahasiswa baru saja. Namun kini, ITS meningkatkan daya tampungnya sebesar 45 persen menjadi 130 orang.

Artinya, peluang bagi lulusan SMA/SMK/sederajat lebih terbuka lebar di tahun ini.

Program studi Teknologi Rekayasa Instrumentasi ini menyelenggarakan pendidikan di tingkat sarjana berbasis vokasi.

Baca: Peringatan Dini Cuaca BMKG, Minggu 17 Mei 2020: Waspada Cuaca Ekstrem di 30 Wilayah

Kurikulum yang dirancang di program pendidikan vokasi ini lebih mengedepankan keterampilan dibandingkan teori.

Sehingga ada beberapa perbedaan dari program studi berbasis akademik di lingkungan ITS lainnya yang memiliki porsi pembelajaran teori 60 persen dan praktik 40 persen.

Di program studi Sarjana Terapan (S.Tr) Teknologi Rekayasa Instrumentasi, porsi pembelajarannya teori 40 persen dan praktik 60 persen.

Dengan konsep pendidikan yang sedemikian, diharapkan para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tak lagi ragu untuk melanjutkan pendidikannya di tingkat perguruan tinggi.

Periode pendaftaran mahasiswa baru untuk vokasi ITS telah resmi dibuka sejak 11 Mei 2020 dan diawali untuk jalur prestasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas