Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Orientasi Akademik untuk Maba yang Khas dan Menghibur Bisa Juga Digelar Lewat Virtual

ORMIK  merupakan kegiatan awal yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru sebelum memasuki masa perkuliahan.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Orientasi Akademik untuk Maba yang Khas dan Menghibur Bisa Juga Digelar Lewat Virtual
Twitter
Aktivitas akademik mahasiswa Universitas BSI. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ada yang khas dari momen penyambutan mahasiswa baru di kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Hal yang menjadi kekhasannya adalah Orientasi Akademik (ORMIK) diwarnai konsep dan tema yang menghibur.

ORMIK  merupakan kegiatan awal yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru kampus Universitas BSI sebelum memasuki masa perkuliahan.

Kegiatan ORMIK ini akan dilaksanakan secara daring melalui zoom meetings cloud, Sabtu (13/03), pukul 09.00 – 12.00 dan dilanjutkan kegiatan SEMOT (Seminar Motivasi).

Wakil Rektor Non Akademik, Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI, Suharyanto menjelaskan, ORMIK periode awal kuliah Maret 2021 ini, bertujuan untuk memberikan informasi seputar sarana prasarana kampus, administrasi akademik kemahasiswaan, system perkuliahan, peraturan akademik dan peraturan kemahasiswaan.

Baca juga: Teknologi QR Code Digunakan di Prosesi Wisuda Kampus Ini, Diapresiasi Ketua MPR dan Dubes

“Kegiatan ORMIK periode Maret 2021 ini merupakan event pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru. Nantinya mahasiswa akan diperkenalkan dengan dosen Penasehat Akademik (PA) yang berasal dari masing-masing kelas," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Hal inilah yang mejadi ciri khas dari kampus Universitas BSI yang belum tentu ditemui di kampus lain,” jelas Suharyanto dalam keterangan pers, Selasa (23/2/2021).

Mahasiswa baru juga akan dibekali materi informasi akademik dan non-akademik, serta peraturan yang berlaku di lingkungan kampus.

Baca juga: KKN di Masa Pandemi, Mahasiswa UNS Ajak Warga Manfaatkan Perkarangan Rumah untuk Tanam Sayur & TOGA

Mahasiswa juga akan mendapatkan informasi mengenai sistem perkuliahan dan sertifikasi kompetensi yang wajib dimiliki oleh mahasiswa sebagai pendamping ijazah.

“Pembekalan ORMIK ini akan membuat mahasiswa baru termotivasi untuk menjalani perkuliahan dengan baik sehingga mereka akan lulus tepat waktu, dan bersama dengan kampus Universitas BSI meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” imbuhnya.

Suharyanto berharap kegiatan ORMIK periode Maret 2021 ini akan membuat mahasiswa baru mudah beradaptasi dengan lingkungan kampus. Serta mengenal sistem perkuliahan yang akan dilaksanakan secara daring di kampus Universitas BSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas