Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dies Natalis ke-73 UI Jadi Momentum Lahirkan SDM Unggul yang Inovatif  

Saleh mendorong Universitas Indonesia terus menjadi terdepan dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul yang mampu bersaing di kancah internasional

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Dies Natalis ke-73 UI Jadi Momentum Lahirkan SDM Unggul yang Inovatif  
Istimewa
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin menyempatkan olahraga jalan cepat sejauh 10 kilometer di kawasan GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (3/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) memasuki usia ke 73 sejak memulai kegiatannya pada 2 Februari 1950.

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA) Saleh Husin mengatakan bahwa momen usia ke-73 UI disambut keceriaan dan kebahagiaan bagi seluruh civitas akademika.

Apalagi, tahun ini peringatan Dies Natalis UI dilaksanakan secara tatap muka setelah sejak beberapa tahun dilakukan secara daring akibat pandemi.

Acara yang dihadiri sejumlah civitas akademika UI ini berlangsung di Balai Poernomo kampus UI Depok. 

"Tentu saya merasa gembira dan senang karena bisa bersilaturahim dengan rekan rekan sambil bercerita santai," kata Saleh Husin, Jumat (3/2/2023).

Baca juga: Saleh Husin: Olahraga dan Silaturahim ala Komengsong

Setelah Rektor membuka acara tersebut, acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Wakil Menteri Kesehatan Prof. Dante Saksono.

BERITA REKOMENDASI

Saleh pun mengungkapkan harapannya di momen dies natalis ke-73 Universitas Indonesia (UI).

"Universitas Indonesia terus menjadi terdepan dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul yang mampu bersaing dikancah internasional serta terus berkolaborasi dengan dunia industri," ucapnya.

"Menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat buat kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai bersama," sambung mantan Menteri Perindustrian itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas