Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPH Gelar Wisuda Tahun Akademik 2023, Rektor Ajak Lulusan Jadi Agen Majukan Indonesia

Wisudawan UPH diharapkan dapat menjadi para pemimpin yang membawa transformasi bagi masyarakat dan dunia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in UPH Gelar Wisuda Tahun Akademik 2023, Rektor Ajak Lulusan Jadi Agen Majukan Indonesia
Dok. UPH
Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar wisuda Tahun Akademik (TA) 2022/2023 di Grand Chapel, UPH Kampus Lippo Village, Tangerang, Jumat (1/12/2023) 

TRIBUNNEWS.COM - Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar wisuda Tahun Akademik (TA) 2022/2023 di Grand Chapel, UPH Kampus Lippo Village, Tangerang, Jumat (1/12/2023).

Acara ini memperingati kelulusan 1.728 wisudawan untuk periode semester genap yang diikuti lulusan dari program doktor, magister, sarjana, sarjana terapan, dan diploma dari UPH Kampus Lippo Village dan UPH Kampus Pascasarjana. 

Pelantikan ini dilakukan oleh Rektor UPH, Jonathan L. Parapak, dengan dihadiri jajaran rektorat, pimpinan universitas, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, perwakilan senat dan guru besar, hingga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UPH periode 2023-2028 Stefanie Hartanto.

Dalam sambutannya, Jonathan menyampaikan harapannya agar para lulusan dapat menjadi para pemimpin yang membawa transformasi bagi masyarakat dan dunia.

"Kami harap apa yang telah kalian capai selama di lingkungan UPH dapat menjadi bekal untuk mengabdi dan membawa perubahan di tengah masyarakat," kata Jonathan.

Sementara itu, pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), James T. Riady,  berharap para lulusan diharapkan punya visi sebagai modal membangun karier di masa depan. 

Baca juga: Semangat Belajar Membara, Profesor dan Doktor Lulus dari UT sebagai Wisudawan Kehormatan

Adapun Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah III, Noviyanto, mengutarakan Indonesia saat ini sedang menghadapi bonus demografi, yaitu ketika jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan dengan penduduk usia tidak produktif. 

BERITA TERKAIT

Menurutnya, hal ini merupakan peluang besar bagi Indonesia untuk menjadi negara maju jika dikelola dengan baik.

"Saya berharap para lulusan UPH dapat menjadi agen perubahan yang bertanggung jawab dan berguna bagi bangsa dan negara. Tetaplah belajar dan mengembangkan diri serta terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia," ucap Noviyanto.

Kombes Pol. Jean Calvijn Simanjuntak menjadi wisudawan program Doktor Hukum UPH yang lulus dengan predikat Summa Cum Laude.

Saat ini Kombes Calvijn menjabat Kasubdit 1 Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. 

Dia menyampaikan kepada mahasiswa yang masih menjalani proses pelajaran untuk menjaga integritas dan disiplin dalam belajar.

"Untuk semua mahasiswa yang masih dalam proses belajar, ingat bahwa dengan integritas serta disiplin yang kuat, kalian akan meraih sesuatu yang di luar dugaan," kata dia.

Baca juga: Anies Kritik Diaspora Harus Balik ke Tanah Air setelah Lulus dari LN: Bawa Indonesia ke Kancah Dunia

(Tribunnews.com)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas