Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 23 Kurikulum Merdeka: Kesalahan Pengukuran

Inilah kunci jawaban Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) halaman 23.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 23 Kurikulum Merdeka: Kesalahan Pengukuran
Buku IPA
Inilah kunci jawaban Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) halaman 23. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah kunci jawaban Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) halaman 23.

Artikel ini hanya sebagai referensi atau panduan siswa dalam belajar, alangkah baiknya sebelum melihat kunci jawaban siswa terlebih dahulu mengerjakan soal sendiri.

Kunci Jawaban IPA Kelas 10 SMA Halaman 23 Kurikulum Merdeka Kesalahan Pengukuran 

Ayo Refleksi

Cerita

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 147 Kurikulum Merdeka, Naskah Drama

Petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan JawaTimur menggelar tera ulang timbangan di kantor Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Selasa, 3 November 2015. Puluhan pedagang di Pasar Kamal dan pemilik toko kelontong datang membawa timbangan mereka untuk diservis.

“Mayoritas timbangan yang dibawa tidak sesuai dengan standar nasional,” kata Dary, petugas tera dari Unit Pelaksana Tugas Bidang Kemetrologian Pamekasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur.

BERITA TERKAIT

Menurut dia, ada banyak hal yang menyebabkan timbangan pedagang tidak sesuai dengan standar nasional, di antaranya cara pemakaian yang tidak tepat dan lain-lain.

Tentu ada juga yang sengaja diakali. “Tapi mayoritas yang dibawa ke sini karena faktor alam, yaitu karatan, sehingga keseimbangan berubah melewati batas toleransi selisih sebesar 20 gram untuk timbangan 5 kilogram,” ujarnya.

Petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur menggelar tera ulang timbangan di kantor Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Selasa, 3 November 2015. Puluhan pedagang di Pasar Kamal dan pemilik toko kelontong datang membawa timbangan mereka untuk diservis.

“Mayoritas timbangan yang dibawa tidak sesuai dengan standar nasional,” kata Dary, petugas tera dari Unit Pelaksana Tugas Bidang Kemetrologian Pamekasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur. Menurut dia, ada banyak hal yang menyebabkan timbangan pedagang tidak sesuai dengan standar nasional, di antaranya cara pemakaian yang tidak tepat dan lain-lain. Tentu ada juga yang sengaja diakali.

“Tapi mayoritas yang dibawa ke sini karena faktor alam, yaitu karatan, sehingga keseimbangan berubah melewati batas toleransi selisih sebesar 20 gram untuk timbangan 5 kilogram,” ujarnya.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 SD Halaman 80 Kurikulum 2013: Ayo Mengamati

aEDsd
Kunci jawaban IPA kelas 10 halaman 23 kurikulum merdeka tentang kesalahan dalam pengukuran.

Soal dan jawabannya

1. Kesalahan pengukuran yang disebutkan pada paragraf ketiga, kalimat ketiga termasuk dalam kesalahan pengukuran akibat ....

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas