Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jawaban Apa Upaya-upaya yang Ingin Anda Lakukan untuk Mencapai Tujuan Tindak Lanjut? Soal PMM

Berikut contoh jawaban bagaimana apa upaya-upaya yang ingin anda lakukan untuk mencapai tujuan tindak lanjut tersebut? Soal PMM 2024.

Penulis: Nurkhasanah
Editor: Sri Juliati
zoom-in Jawaban Apa Upaya-upaya yang Ingin Anda Lakukan untuk Mencapai Tujuan Tindak Lanjut? Soal PMM
Tribunnews
Berikut contoh jawaban bagaimana apa upaya-upaya yang ingin Anda lakukan untuk mencapai tujuan tindak lanjut tersebut? Soal PMM 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak contoh jawaban pertanyaan apa upaya-upaya yang ingin anda lakukan untuk mencapai tujuan tindak lanjut dalam artikel ini.

Bapak/Ibu Guru mungkin menemukan pertanyaan di atas di Platform Merdeka Mengajar (PMM) tahun 2024.

Contoh jawaban dalam artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan ketika menjawab pertanyaan serupa di PMM.

Pertanyaan:

Apa upaya-upaya yang ingin anda lakukan untuk mencapai tujuan tindak lanjut tersebut?

Contoh Jawaban:

1. Pendidik perlu melakukan evaluasi untuk mengukur sejauh mana siswa telah mencapai tujuan pembelajaran. Evaluasi dapat dilakukan melalui berbagai metode, seperti ujian tulis, proyek, presentasi, atau observasi langsung. Dengan melakukan evaluasi, pendidik dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran.

2. Setelah melakukan evaluasi, langkah selanjutnya adalah memberikan umpan balik kepada siswa. Umpan balik ini berkaitan dengan hasil evaluasi yang telah dilakukan. Pendekatan yang efektif adalah memberikan umpan balik yang konstruktif, yakni memberikan informasi tentang apa yang telah dicapai siswa dan area di mana mereka perlu meningkatkan. Umpan balik ini dapat diberikan baik secara lisan maupun tertulis dan harus jelas serta spesifik agar siswa dapat memahaminya dengan baik.

3. Selain memberikan umpan balik, pendidik juga perlu memberikan bantuan atau dukungan tambahan kepada siswa yang membutuhkannya. Upaya ini bisa dilakukan dengan memberikan bimbingan tambahan, materi pembelajaran yang disesuaikan, atau kesempatan untuk berlatih lebih banyak. Bantuan tambahan ini akan membantu siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.

BERITA REKOMENDASI

4. Selanjutnya, pendidik perlu merancang aktivitas pembelajaran yang memungkinkan siswa untuk memperkuat pemahaman dan keterampilan yang telah mereka pelajari. Aktivitas ini dapat melibatkan diskusi kelompok, proyek kolaboratif, atau latihan mandiri. Dengan merancang aktivitas yang relevan dan menantang, pendidik dapat memastikan bahwa siswa secara aktif terlibat dalam proses pembelajaran dan dapat memperkuat pemahaman mereka.

*) Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai contoh ketika Bapak/Ibu Guru menghadapi pertanyaan serupa di Platform Merdeka Mengajar. Bapak/Ibu Guru dapat menjawab soal serupa dengan jawaban sesuai dengan kondisi masing-masing.

(Tribunnews.com/Nurkhasanah)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas