Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 137 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi

Berikut kunci jawaban mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK halaman 137 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi.

Penulis: Widya Lisfianti
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 137 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi
Buku Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 137 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi. Pada halaman 137, siswa diminta untuk mengerjakan soal terkait Teks 1: Deskripsi Perusahaan dan Teks 2: Surat Penawaran Perusahaan. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut kunci jawaban mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK halaman 137 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi.

Halaman tersebut, tercantum dalam Bab 4 yang berjudul "Belajar menjadi Negosiator Ulung".

Pada halaman 137, siswa diminta untuk mengerjakan soal terkait Teks 1: Deskripsi Perusahaan dan Teks 2: Surat Penawaran Perusahaan.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 137 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi

Setelah mencermati teks deskripsi perusahaan dan surat penawaran di atas, bentuklah kelompok yang terdiri atas 4—5 orang. Selanjutnya, berdiskusilah untuk menjawab beberapa pertanyaan berikut.

1. Menurut kalian, apa saja perbedaan kedua teks di atas berdasarkan bentuk dan jenisnya!

Jawaban: Teks satu berjenis teks deskripsi berbentuk penggambaran sebuah perusahaan. Teks kedua merupakan jenis teks negosiasi berbentuk surat penawaran.

2. Menurut kalian, apakah perbedaan kedua teks di atas berdasarkan tujuan penulisannya?

BERITA TERKAIT

Jawaban: Teks satu bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai suatu perusahaan tertentu. Teks kedua bertujuan menawarkan kerja sama pengadaan alat-alat kelengkapan kantor.

3. Pada teks satu dan teks dua terdapat frasa harga kompetitif dan harga bersaing. Jelaskan apa maksud dari kedua frasa tersebut!

Jawaban: Kedua frasa tersebut mengandung maksud bahwa harga yang ditawarkan dijamin lebih murah dibandingkan dengan penawaran perusahaan lain.

4. Apa saja perbedaan informasi tentang perusahaan yang terdapat dalam teks satu dan teks dua? Jelaskan!

Jawaban: Teks satu mengandung informasi yang lengkap dan rinci mengenai perusahaan. Teks dua tidak menjelaskan dengan lengkap dan rinci perihal perusahaan dan hanya berisi informasi penawaran kerja sama pengadaan alat-alat kelengkapan kantor.

5. Apa saja persamaan informasi tentang perusahaan yang terdapat dalam teks satu dan teks dua? Jelaskan!

Jawaban: Kedua teks berisi informasi tentang perusahaan yang sama dan bergerak dalam bidang pengadaan kelengkapan alatalat kantor.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas