Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPH FESTIVAL 2024: Sambut Lebih dari 5.000 Mahasiswa Baru, Dorong Mahasiswa Bijak Manfaatkan AI

UPH Festival 2024 mengambil tema “A Mind of Excellence” dengan pelantikan mahasiswa baru dan seminar.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in UPH FESTIVAL 2024: Sambut Lebih dari 5.000 Mahasiswa Baru, Dorong Mahasiswa Bijak Manfaatkan AI
Istimewa
UPH Lantik Lebih Dari 5.000 Mahasiswa Baru TA 2024/2025 di UPH Festival 2024 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai lembaga pendidikan, universitas memiliki tanggung jawab penting dalam membentuk generasi muda yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan.

Komitmen ini diwujudkan oleh Universitas Pelita Harapan (UPH) melalui berbagai inisiatif yang bertujuan untuk mendidik generasi muda dengan nilai takut akan Tuhan, berintegritas, berkarakter mulia, dan mampu berdampak positif. Nilai-nilai ini ditanamkan sejak hari pertama mahasiswa disambut melalui acara UPH Festival.

Pelantikan Mahasiswa Baru Tahun Akademik (TA) 2024/2025 di UPH Festival 2024
Tahun ini, UPH Festival 2024 mengambil tema “A Mind of Excellence”. Tema ini dipilih untuk memotivasi mahasiswa baru untuk menjadi pemimpin masa depan yang mampu membawa perubahan, memiliki karakter yang kuat, dan iman yang teguh.




Setiap mahasiswa baru juga akan dibentuk untuk menjadi pemimpin yang transformatif dan bermoral, serta diajarkan untuk bertanggung jawab dalam menggunakan bakat dan anugerah dari Tuhan untuk melayani sesama. Tema ini juga menegaskan komitmen UPH untuk menciptakan lingkungan yang mendukung mahasiswa dalam menemukan dan menjalani tujuan hidup mereka, serta menjadi agen perubahan sejak awal masa perkuliahan.

Rangkaian UPH Festival 2024 yang berlangsung pada 15-17 Agustus 2024 tidak hanya berfungsi sebagai orientasi bagi mahasiswa baru, tetapi juga menyajikan berbagai acara menarik, interaktif, dan bermanfaat. Acara ini diadakan serentak di kampus UPH Lippo Village-Karawaci, Jakarta, Surabaya, dan Medan.

UPH Festival 2024 dimulai dengan Convocation pada hari pertama 15 Agustus 2024, di mana sebanyak lebih dari 5.000 mahasiswa baru secara resmi dilantik oleh Rektor UPH Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. dan Pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Dr. (H.C.) James Riady.

Di antara para mahasiswa baru, juga terdapat kurang lebih 100 mahasiswa internasional yang datang dari beragam negara yang meliputi, Kamboja, Kanada, China, India, Kenya, Malaysia, Myanmar, Norwegia, Pakistan, Filipina, Korea Selatan, dan Sri Lanka.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan ini, Rektor UPH menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru untuk menikmati perjalanan pendidikan di UPH, yang akan mempersiapkan mereka menjadi agen perubahan. Semua mahasiswa baru, kata Rektor UPH, juga akan mengalami pendidikan yang holistik dan mentransformasi kehidupan mereka.

Rektor mengatakan, “Kiranya selama berada di UPH, kalian benar-benar dapat diberkati dan dipenuhi dengan karunia Tuhan, sehingga hidup kalian nantinya juga dapat sungguh-sungguh memuliakan Tuhan. Sekali lagi, kami menyambut kehadiran kalian di UPH!”

Lebih lanjut Dr. James Riady juga memberikan pesan dan motivasi kepada seluruh mahasiswa baru. Dr. James mengingatkan, "Think big, think out of the box. Kalian pasti akan menghadapi kesulitan, tapi pada saat yang sama, kalian juga akan mendapatkan kesempatan.”

Untuk meraih kesuksesan, ada tiga hal penting yang ditekankan Dr. James. Pertama, menjadi kreatif dalam menghadapi masalah dan manfaatkan setiap peluang yang ada. Kedua, bangunlah jaringan yang kuat dengan cara menjalin pertemanan. Ketiga, gunakan semua sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan.

Dr. James juga menekankan dua hal penting untuk masa depan mahasiswa baru. Pertama, milikilah keyakinan yang teguh yang berdasarkan pemikiran dan kebenaran Tuhan. Kedua, ia menekankan pentingnya pemikiran yang mendalam dan kritis. Dengan memegang teguh prinsip-prinsip ini, mahasiswa baru akan siap menghadapi tantangan dan menjadi agen perubahan di dunia.

Melalui rekaman video, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI turut memberikan sambutan. Ia menyampaikan, “Selamat datang di dunia kampus yang dinamis dan penuh tantangan. Ini adalah masa terbaik untuk menggali potensi dan menemukan jati diri, serta saat yang tepat untuk mengambil langkah berani dan bereksplorasi.”

Seminar Distinguished Guest Speaker (DGS)
Selain dilantik, mahasiswa baru UPH TA 2024/2025 juga mendapatkan wawasan dari Seminar Distinguished Guest Speakers (DGS). Seminar ini menghadirkan Pendiri Lippo Group Dr. Mochtar Riady, Director of Information Technology PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Timothy Utama; dan Founder & Director of Emmerich Research Center Eden Steven, Ph.D.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas