Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Risma Sebut PSI Ikut Gabung Koalisi Usung Eri Cahyadi-Armuji di Pilwali Surabaya

PDI Perjuangan membuka peluang koalisi bagi partai lain untuk mengusung Eri Cahyadi dan Armuji maju Pilkada Surabaya 2020.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Risma Sebut PSI Ikut Gabung Koalisi Usung Eri Cahyadi-Armuji di Pilwali Surabaya
Tribunjatim.com/Ahmad Zaimul Haq
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan, Tri Rismaharini memberikan pesan khusus kepada Eri Cahyadi-Armuji yang telah resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Surabaya 2020, Rabu (2/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tri Rismaharini menyebut Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ikut gabung koalisi bersama PDIP di Pilwali Surabaya mendukung Eri Cahyadi - Armuji di Pilwali Surabaya 2020.

PDIP juga mempersilakan semua partai yang punya visi sama untuk ikut mendukung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya.

Siapa saja partai yang bakal bergabung?

PDI Perjuangan membuka peluang koalisi bagi partai lain untuk mengusung Eri Cahyadi dan Armuji maju Pilkada Surabaya 2020.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyebut sejauh ini PSI dikabarkan akan segera merapat.

"Kami membuka diri kalau ada partai lain, sudah ada beberapa. Di antaranya PSI yang sudah akan bergabung bersama kami untuk mewujudkan Kota Surabaya lebih sejahtera lagi," kata Risma yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidan Kebudayaan itu, Rabu (2/9/2020).

BERITA TERKAIT

Hingga sejauh ini, PSI yang memiliki 4 kursi di DPRD Surabaya itu memang belum menentukan arah dukungan untuk Pilkada Surabaya 2020.

"Insya Allah iya (PSI bergabung)," ujar Risma.

Risma mengatakan, keberhasilan program yang selama ini dijalankan di Surabaya juga lantaran andil berbagai pihak.

Baca: Resmi Diusung PDIP di Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi Mundur dari ASN Pemkot

Sehingga, menurut Risma pihaknya tak menutup diri.

Bukan hanya partai politik, melainkan seluruh lapisan juga disebut Risma membantu Surabaya menjalankan berbagai program yang pro rakyat.

Sementara itu, hal yang sama diungkapkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat.

Dia yang juga hadir dalam deklarasi pasangan Eri-Cak Ji ini mengungkapkan, pintu koalisi terbuka asalkan satu visi-misi dan tujuan.

Bakal calon wali kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji didampingi Risma menggelar deklarasi di Taman Harmoni, Rabu (2/9/2020).
Bakal calon wali kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji didampingi Risma menggelar deklarasi di Taman Harmoni, Rabu (2/9/2020). (KOMPAS.COM/A. FAIZAL)

"Kami mengundang, untuk partai lain yang mempunyai visi misi dan tujuan yang sama dengan kita," ujar Djarot, saat sambutan.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk diusung di Pilkada Surabaya 2020.

Kepastian itu dilakukan oleh DPP dalam pengumuman tahap kelima secara daring, Rabu (2/9/2020).

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul PDIP Usung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya, Tri Rismarini Klaim PSI Ikut Gabung Koalisi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas