Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

H-3 Pencoblosan, Presiden PKS Keluarkan Tiga Instruksi Pemenangan Calon Kepala Daerah

Ahmad Syaikhu memberikan tiga instruksi kepada seluruh pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang didukung dan diusung oleh PKS.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in H-3 Pencoblosan, Presiden PKS Keluarkan Tiga Instruksi Pemenangan Calon Kepala Daerah
Istimewa
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan tiga instruksi kepada seluruh pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang didukung dan diusung oleh PKS, serta seluruh struktur dan kader menjemput kemenangan Pilkada Serentak tahun pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan tiga instruksi kepada seluruh pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang didukung dan diusung oleh PKS, serta seluruh struktur dan kader menjemput kemenangan Pilkada Serentak tahun pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Pertama, saya menginstruksikan kepada seluruh pasangan calon, struktur dan kader PKS agar bersungguh-sungguh menjaga, mengawal, dan memastikan suara calon kepala daerah yang diusung PKS aman dan tidak dicurangi. Jaga dan kawal hingga tuntas di seluruh proses yang akan dilalui. Para saksi-saksi PKS harus selalu ada di TPS hingga seluruh proses rekapitulasi suara berakhir," kata Syaikhu dalam keterangannya, Minggu (6/12/2020).

Kedua, Presiden PKS menginstruksikan agar paslon dan kader tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar ketentuan Pemilu, serta tidak bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI 1945, dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: IDI Sarankan Jika Pilkada Tetap Jalan, Sekolah Tatap Muka Ditiadakan

"Saya instruksikan seluruh pasangan calon Cakada dan Cawakada, serta seluruh kader agar tidak terlibat dalam politik uang, tindak pidana korupsi, suap, kampanye hitam, ujaran kebencian, dan perbuatan lainnya yang melanggar ketentuan dalam proses Pemilu, bertentangan dengan Pancasila, UUD NRI 1945, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Instruksi ketiga, Syaikhu meminta untuk memperbanyak munajat untuk mengetuk pintu langit.

Syaikhu menyerukan seluruh paslon dan kader PKS agar semakin syahdu dan lebih banyak lagi untuk bermunajat, mengetuk pintu langit.

BERITA REKOMENDASI

"Jadikan hari-hari kedepan hingga akhir adalah saat dimana kita semakin syahdu dan lebih banyak lagi untuk bermunajat, mengadu dan memohon kepada Allah SWT. Doakan secara khusus dengan penuh khusyuk, agar seluruh pasangan calon kepada daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung dan didukung oleh PKS, Allah SWT izinkan untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Serentak tahun 2020," ujarnya.

Baca juga: 30 Penyelenggara Pemilu Alami Tindak Kekerasan Fisik dan Verbal Selama Tahapan Pilkada 2020

Lebih lanjut, Syaikhu mengingatkan kembali kepada seluruh paslon, struktur, dan kader akan pentingnya meraih kemenangan yang bermartabat dan penuh berkah.

"Kontestasi Pilkada pada hakikatnya merupakan kontestasi amal shalih. Niat kita untuk mencapai tujuan mulia memberi kebermanfaatan dan turut berkontribusi membangun bangsa. Allah yang memberi dan mempergilirkan kekuasaan, tugas kita menjemput kemenangan yang bermartabat dan penuh berkah," pungkas Syaikhu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas