Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kubu Prabowo-Sandiaga Tempatkan Ulama sebagai Pendamping Bukan Tim Pemenangan di Pilpres

Tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tersebut nantinya akan berasal dari unsur Partai politik dan relawan.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kubu Prabowo-Sandiaga Tempatkan Ulama sebagai Pendamping Bukan Tim Pemenangan di Pilpres
Warta Kota/henry lopulalan
TES KESEHATAN-Bakal calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2019 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno melambaikan tangan usai pemeriksaan awal tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jl. Abdul Rahman Saleh No. 24, RT.6/RW.1, Senen, RT.6/RW.1, Senen, Jakarta Pusat, Senin (13/8). KPU menyelenggarakan tes kesehatan bagi para kandidat capres dan cawapres Pilpres 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Poros oposisi yang terdiri dari 4 partai pengusung yakni Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS dan satu partai pendukung yakni Berkarya terus intensif menggelar pertemuan membahas tim pemenangan.

Tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tersebut nantinya akan berasal dari unsur Partai politik dan relawan.

Selain itu, kubu Kertanegara itu juga akan melibatkan ulama sebagai pendamping pasangan calon.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan tujuan melibatkan ulama sebagai pendamping agar pasangan calon selalu memaknai bahwa Pilpres bukan semata-mata pesta demokrasi melainkan ibadah.

"Agar Capres Cawapres kita benar-benar memaknai perjuangan pilpres semata-mata ibadah amal soleh dan perjuangan buat rakyat bukan pribadi," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Baca: Bentuk Tim Pemenangan, Kubu Prabowo-Sandi Berharap PBB Bergabung

Mardani berharap para ulama dapat segera bergabung untuk mendamping Prabowo-Sandiaga.

Meskipun menurutnya para ulama kini sedang mempersiapkan forum Ijtima kedua untuk memustuskan arah dukungan pada Pilpres 2019.

BERITA TERKAIT

Adapun Ijtima ulama pertama digelar pada 27 lalu‎ yang menghasilkan rekomendasi opsi capres cawapres.

Hanya saja hasil Ijtima tersebut tidak diikuti oleh Gerindra bersama partai koalisinya.

"Kita tentu berharap para ulama bisa segera walaupun dari Habib Rizieq kita dapat info mereka ingin segera buat ijtima ulama. Mungkin para ulama akan tetap kita hubungi. Tapi kepastiannya setelah ijtima ulama kedua," katanya.

Adapun Ijtima kedua menurut Mardani bertujuan untuk memutuskan dukungan Pilpres 2019 setelah keputusan forum Ijtima pertama ‎tidak diindahkan partai politik.

Apalagi kemudian Jokowi menggandeng ulama yakni Ma'ruf Amin sebagai Cawapresnya.

"Dapat infonya sekarang sudah ada 2 calon, capres dan cawapresnya. Ingin menetapkan sikapnya dukung salah satu atau netral atau apa," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas