Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Naik Delman ke Acara Deklarasi Dukungan Ulama se-Madura di Bangkalan

Jokowi disambut putri aAlmarhum Abdurrahcman Wahid atau Gus Dur Yenny Wahid, Bupati Bangkalan Abd Latif Amin Imron dan isteri.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Jokowi Naik Delman ke Acara Deklarasi Dukungan Ulama se-Madura di Bangkalan
TRIBUNNEWS/NICO
Petahana Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo atau Jokowi naik delman ke Gedung Ratu Ebo, Bangkalan, di acara deklarasi dukungan ulama se-Madura, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Reporter Tribunnews. Immanuel Manafe

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN - Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Deklarasi Akbar Ulama Madura di Kabupaten Bangkalan, Rabu (19/12/2018).

Pantauan Tribunnews.com, Jokowi yang mengenakan peci hitam, baju koko lengan panjang putih, sarung berwarna coklat gelap tiba di Pendopo Kabupaten Bangkalan di dekat Alun-alun Kabupaten Bangkalan sekira pukul 09.45 WIB.

Jokowi disambut putri aAlmarhum Abdurrahcman Wahid atau Gus Dur Yenny Wahid, Bupati Bangkalan Abd Latif Amin Imron dan isteri.

Baca: Hinca: Ada Inisiator dari Institusi Siluman di Kasus Perusakan Atribut Partai Demokrat di Pekanbaru

Jokowi sempat berbincang hangat dengan Yenny Wahid, Bupati Bangkalan dan isteri sekitar 10 menit. Keempatnya kemudian akan menuju ke Gedung Ratu Ebo yang lokasinya sekira 300 meter dari pendopo untuk menghadiri acara deklarasi.

Menuju ke sana, Jokowi tidak menggunakan mobil, tetapi naik delman dari halaman pendopo ke gedung. Jokowi didampingi Yenny Wahid, Gubernur Bupati dan istri. Jokowi disambut meriah oleh ratusan warga yang telah hadir di sekitar alun-alun hingga Gedung Ratu Ebo.

Saat tiba di Gedung Ratu Ebo, Jokowi mendengarkan terlebih dahulu kata sambutan yang disampaikan langsung oleh Raden Abdul Latih Amin Imron selaku tuan rumah.

BERITA TERKAIT

"Acara dekalarasi dukungan sebuah bentuk kebulatan tekad ulama se - Madura dan para tokoh masyarakat serta masyarakat Madura untuk sukseskan pilpres 2019 dan berjuang menangkan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi dan Maruf Amin," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas