Tribun

Pilpres 2019

Mengintip Golden Ballroom Hotel Sultan, Tempat Berlangsungnya Debat Capres Bertarif Sewa Rp 600 Juta

Golden Ballroom, ruangan di Hotel Sultan yang digunakan untuk debat kandidat putaran kedua pemilihan presiden (pilpres) 2019 bertarif Rp 600 juta.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dewi Agustina
Mengintip Golden Ballroom Hotel Sultan, Tempat Berlangsungnya Debat Capres Bertarif Sewa Rp 600 Juta
Kompas.com/Fitria Chusba Farisa
Panggung debat kedua capres di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019). Kompas.com/Fitria Chusna Farisa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Debat kandidat putaran kedua pemilihan presiden (pilpres) 2019 akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (17/2/2019) malam.

Bagaimana lokasi debat antara calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto?

"Ruangan yang digunakan untuk debat capres yang kedua ini namanya, Golden Ballroom. Jadi, nanti kedua pasangan calon paparan di sana," kata Marketing Communication Manager Hotel Sultan, Indira Puliraja, Sabtu (16/2/2019).

Nantinya, dia menjelaskan, debat kandidat akan berlangsung di ruangan sebesar 1.600 meter kubik. Untuk harga sewa ruangan, kata dia, mengeluarkan anggaran sebesar Rp 600 juta.

Untuk dekorasi ruangan, sudah disiapkan KPU RI, selaku penyelenggara debat.

Selain ballroom, pihaknya juga menyediakan paket-paket service lainnya termasuk makanan.

PERSIAPAN RUANG DEBAT-Pekerja menyiapkan panggung untuk debat kedua Calon Presiden Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/2/2019). Debat kedua akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 pukul 20.00 WIB dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.-Warta Kota/henry lopulalan
PERSIAPAN RUANG DEBAT-Pekerja menyiapkan panggung untuk debat kedua Calon Presiden Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/2/2019). Debat kedua akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 pukul 20.00 WIB dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.-Warta Kota/henry lopulalan (WARTA KOTA/henry lopulalan)

"Kalau dengan berbagai macam makanan dengan varian lain bisa nambah. Kami juga mempunyai banyak paket, mau ambil full board, atau fullday, harganya itu beda beda, biaya sewa ruangan saja Rp 600 juta," kata dia.

Baca: Hotel Sultan Pastikan Keamanan Tempat Penyelenggaraan Debat Capres Putaran Kedua

Menurut dia, kapasitas ruangan itu mampu menampung sekitar 2.500 orang.

Namun, pihaknya sudah menyesuaikan dengan batasan maksimal tamu undangan yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, selaku penyelenggara debat kandidat.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas