Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN: Konvensi Rakyat Sebagai Bentuk Pertanggungjawaban Jokowi ke Publik

Pidato politik Joko Widodo (Jokowi) dalam acara bertema 'Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju'sebagai bentuk pertanggungjawaban publik

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in TKN: Konvensi Rakyat Sebagai Bentuk Pertanggungjawaban Jokowi ke Publik
Ist
Zuhairi Misrawi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Pidato politik Joko Widodo (Jokowi) dalam acara bertema 'Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju'sebagai bentuk pertanggungjawaban publik selama menjadi Presiden RI.

Demikian disampaikan Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Zuhairi Misrawi

"Konvensi rakyat sebagai bentuk pertanggungjawaban publik yang membuktikan betapa dekatnya Jokowi dengan rakyat," ujar Ketua DPP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) ini.

Karena imbuh Gus Mis, demikian sapaannya, Jakowi adalah pemimpin yang lahir dari rahim rakyat.

Karenanya ia perlu menyampaikan kepada rakyat perihal capaian dan prestasi yang sudah dilakukan dalam empat tahun terakhir.

Baca: Seorang WNI Masuk Bui Setelah Coba Suap Petugas Imigrasi Singapura

"Sembari menyampaikan visi dan misi serta program untuk lima tahun yang akan datang," jelas Gus Mis.

BERITA TERKAIT

Jokowi akan berpidato dengan tema "Optimis Indonesia Maju" di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Pidato Optimis Indonesia Maju dalam rangka acara konvensi rakyat. Wakil ketua panitia, Bahlil Lahadalia menerangkan, pasangan calon presiden 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin akan hadir dalam acara itu. Jokowi akan berpidato di hadapan ribuan relawan.

"Pak Jokowi akan menyampaikan semacam gagasan besar yang membangun optimis dalam rangka Indonesia yang lebih maju untuk ke depan," ujar Bahlil di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).

Acara itu, ucap Bahlil, akan dimanfaatkan untuk konsolidasi bagi seluruh jajaran Tim Kampanye Nasional, Tim Kampanye Daerah, dan relawan Jokowi-Ma'ruf.

Undangan yang akan hadir berjumlah sekira 10 ribu orang. Acara dimulai pukul 15.00 WIB. Jokowi dijadwalkan hadir seusai Salat Maghrib. Bahlil berharap pidato Jokowi akan terdengar ke seluruh wilayah di Indonesia.

Karena pidato Jokowi akan menjelaskan apa yang akan dikerjakan, jika pasangan Jokowi-Ma'ruf terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Bahlil memastikan pidato Jokowi dan pesaingnya di pemilihan presiden, Prabowo Subianto akan jauh berbeda.

"Kalau Pak Jokowi kan' selalu berfikir faktual, berorientasi pada keberpihakkan pada rakyat. Kemudian Pak Jokowi melaporkan program-program yang terukur dan membangun optimisme," ucap Bahlil.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas