Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

‎Jokowi: Biaya Pileg dan Pilpres Triliunan Rupiah, Jangan Sampai Tidak Nyoblos

"emua harus memanfaatkan ini untuk Indonesia ke depan lebih baik," tambah Jokowi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in ‎Jokowi: Biaya Pileg dan Pilpres Triliunan Rupiah, Jangan Sampai Tidak Nyoblos
Theresia Felisiani
Presiden Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Presiden Jokowi dalam setiap kunjungan kerjanya di daerah selalu mengingatkan warga agar menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti.

Ajakan untuk memilih ini juga disampaikan Jokowi saat ‎menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) tahun 2019 di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara‎, Minggu (31/3/2019) malam.

"‎Biaya Pileg dan Pilpres ini triliunan, hak pilih bapak dan ibu menentukan arah negara kedepan seperti apa. Jangan sampai tidak nyoblos. Hati-hati ingatkan jemaatnya, kalau mau libur, nyoblos dulu. Satu suara sangat penting untuk arah ke depan negara kita," ungkap Jokowi.

‎"Ajak teman, handa taulan dan saudara-saudara datang berbondong-bondong ke TPS. Semua harus memanfaatkan ini untuk Indonesia ke depan lebih baik," tambah Jokowi.

Baca: Prabowo Sebut Indonesia Seluas Eropa, Ternyata Begini Faktanya

Diketahui sebelumnya, ‎Jokowi yang juga Calon Presiden nomor urut 01 ini ‎menargetkan khusus di Sulawesi Utara, bisa meraih suara minimal 80 persen kemenangan saat Pilpres 2019 mendatang.

"‎Nanti dilihat 17 hari lagi, Sulut dapatnya berapa. Itungan saya kalau melihat seperti ini, minimal dapat 80 persen. Ini sudah pakai itung-itungan realistis pake kalkulasi loh, ingat minimal ya," papar Jokowi usai ngopi di Warkop Warna-Warni di Jalan Roda (Jarod), Pinaesaan, Wenang, K‎ota Manado‎.

Untuk diketahui, saat Pilpres 2014 lalu dimana Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla, mereka memenangkan 724.553 ‎suara atau 53,88 persen di provinsi Sulut.

BERITA TERKAIT

Sementara pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 620.095 suara atau 46,12 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas